Beda Nasib Korut dan Korsel di Piala Asia

Sabtu, 10 Januari 2015 - 16:46 WIB
Beda Nasib Korut dan Korsel di Piala Asia
Beda Nasib Korut dan Korsel di Piala Asia
A A A
SYDNEY - Berbeda dengan negara tetangganya, Korea Selatan yang berhasil meraih hasil sempurna di laga perdana mereka dalam gelaran Piala Asia 2015, Korea Utara justru harus terbenam setelah ditumbangkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0. Dengan hasil tersebut, Korut pun kini harus rela duduk di dasar kelasemen Grup B.

Berlaga di ANZ Stadium-Sydney, Sabtu (10/1/15) Korut sebenarnya mampu mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Korut bahkan berhasil memberikan ancaman serius di 15 menit awal lewat aksi Hyon Uk So dan Il Gwan Jong. Namun beruntung, performa apik Ignatiy Nesterov dibawah mistar gawang, berhasil mementahkan semua usaha yang dibangun para pemain Korea Utara.

Sadar merasa ditekan, Uzbekistan lalu berusaha untuk merubah permainan dengan berusaha untuk melakukan penguasaan bola. Keunggulan fisik yang dimiliki para pemain Uzbekistan pun benar-benar dimanfaatkan untuk membuat barisan pertahanan korea Utara kuwalahan.

The White Wolves yang terus mengandalkan permainan bola-bola udara, bahkan nyaris saja membuka keunggulan lewat tandukan Timur Kapadze. Namun sayang, bola yang sudah tidak mampu diantisipasi para pemain Korut tersebut, hanya membentur mistar gawang dan kembali berhasil diamankan oleh sang penjaga gawang. Alhasil, kedua tim pun harus rela megakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Uzbekistan yang tampak sudah tau betul bagaimana caranya mengendalikan permainan, terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Korea Utara. Hasilnya, Igor Sergeev yang menerima umpan cantik dari Server Djeparov, berhasil menanduk bola tepat kedalam gawang Korea Utara. Papan skor pun berubah, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Uzbekistan.

Korea Utara yang merasa tertinggal memang sempat mencoba untuk melakukan serangan balasan. Namun sayang, langkah Uzbekistan untuk mengendurkan serangan dan menjaga kedalaman, akhirnya membuat para pemain Korut tak mampu berbuat banyak. Skor 1-0 untuk keunggulan Uzbekistan pun akhirnya bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Uzbekistan kini duduk si puncak kelasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tiga angka.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5458 seconds (0.1#10.140)