Gagal Lakukan Penalti, China Hukum Saudi Arabia

Sabtu, 10 Januari 2015 - 21:00 WIB
Gagal Lakukan Penalti, China Hukum Saudi Arabia
Gagal Lakukan Penalti, China Hukum Saudi Arabia
A A A
BRISBANE - China berhasil meraih hasil sempurna dalam laga perdana mereka di gelaran Piala Asia 2015 setelah menumbangkan Saudi Arabia dengan skor tipis 0-1. Dengan hasil tersebut, China kini duduk di posisi puncak kelasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin.

Sejak dimulainya pertandingan, China yang ditukangi mantan arsitek Olympiqe Lyon, Alain Perrin langsung mengambil inisiatif serangan. Meski bermain monoton dengan mengandalkan umpan-umpan panjang, namun pola tersebut terbukti sukses merepotkan barisan pertahanan Saudi Arabia.

Di menit 27, China bahkan nyaris saja membuka keunggulan berkat kerjasama apik Ji Xiang dan Wu Lei. Namun sayang, peluang emas tersebut hanya menghasilkan tendangan penjuru bagi Timnas China.

Meski berkali-kali mampu memberikan ancaman, namun China nyatanya tak juga mampu mencetak angka hingga selesai interval pertama. Alhasil kedua tim pun harus puas mengakhiri babak pertama dengan skor kacamata.

Di babak kedua, China yang merasa diatas angin langsung menggebrak. Fang Mei yang menerima umpan dari Zhen Zhi nyaris saja menceploskan bola di menit 53. Namun sayang, saking semangatnya, sepakan keras Fang Mei malah melambung di atas mistar gawang Saudi Arabia.

Saudi Arabia yang lebih banyak mendapat tekanan, akhirnya mendapat kesempatan untuk membuka keunggulan di menit 61 lewat titik putih. Namun sayang, Naif Hazazi yang dipercaya sebagai eksekutor gagal menuntaskan tugasnya dengan sempurna setelah sepakannya mampu di blok penjaga gawang China.

China yang menekan sejak menit awal, akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang Saudi Arabia di menit 81 memalui tendangan jarak jauh Yu Hai. Keunggulan 0-1 China atas Saudi Arabia pun tak berubah hingga akhir laga yang membuat mereka pantas menempati posisi puncak kelasemen sementara Grup B Piala Asia 2015.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)