Marquez Lebih Hebat dari Doohan

Minggu, 11 Januari 2015 - 13:40 WIB
Marquez Lebih Hebat dari Doohan
Marquez Lebih Hebat dari Doohan
A A A
CERVERA - Kedekatan Marc Marquez dengan Mick Doohan membuat legenda balap di kelas 500cc, Daryl Beattie, tertarik untuk mengomentari perbedaan dua joki berbeda generasi tersebut.

Beattie berkata bahwa Marquez ibaratnya seperti Anthony Gobert. Meski prestasinya di ajang balap motor kurang begitu mengesankan, namun joki Repsol Honda itu mampu menaklukan balapan aspal maupun tanah (Motorcross).

Itu sedikit keunggulan tentang Marquez di mata mantan pembalap Lucky Strike Suzuki. "Anda telah melihat kemampuan Marc Marquez, terutama ketika dia duduk di sepeda motorcross. Hal menarik bagi saya adalah bahwa dia tidak hanya pandai dalam mengendarai motor MotoGP saja, dia juga lihai menunggangi motor trail. Keterampilannya sangat luar biasa," kata Beattie dikutip Speedweek, Minggu (11/1/2015).

Ditambahkan Beattie, lain halnya dengan Doohan. Juara dunia lima kali itu harus membutuhkan kerja keras untuk menjadi juara. Itulah perbedaan mendasar dia dengan Marquez. Sebab joki Repsol Honda itu tidak perlu menghabiskan banyak tenaga untuk merebut mahkota juara.

Terlebih pria berusia 44 tahun ini menyebut Marquez punya teknik yang bisa menekan fungsi kelistrikan jadi dominan. Salah satu teknik andalan pemilik 93 itu, yakni menikung dengan menggunakan sudut tumpuan sikut.

"Cara balapnya seperti pembalap dirt track. Motor yang dipakainya bergerak seperti tidak menggunakan komponen elektronik yang rumit," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7703 seconds (0.1#10.140)