UAE Puncaki Klasemen Sementara Grup C

Minggu, 11 Januari 2015 - 16:38 WIB
UAE Puncaki Klasemen Sementara Grup C
UAE Puncaki Klasemen Sementara Grup C
A A A
CANBERRA - Uni Emirat Arab (UAE) membuka laga pembuka Grup C Piala Asia dengan kemenangan meyakinkan atas Qatar dengan skor telak 4-1, Minggu (11/1/2015). Hasil positif ini membuat tim polesan Mahdi Ali berada di puncak klasemen sementara.

Qatar sebenarnya bisa mencuri kemenangan di laga perdana Grup C ketika Khalfan Ibrahim berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-22. Sayang, keunggulan itu tidak berhasil dimanfaatkan para pemain.

Hal itu langsung dimanfaatkan UAE untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat aksi Ahmed Khalil di menit ke-37. Bomber bernomor punggung 10 ini berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Qatar dan menceploskan bola dengan dadanya saat tandukan bola memantul ke tubuhnya.

Khalil kembali mencatatkan namanya di papan skor, tujuh menit setelah babak kedua di mulai. Tendangan bebasnya sulit dibendung Qatar, Qasem Burhan dan kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Keunggulan itu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain UAE. Pasalnya selang empat menit kemudian, Ali Ahmed Mabkhout memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Satu menit sebelum pertandingan usai, pemain bernomor punggung 7 ini melengkapi kemenangan tim menjadi 4-1 atas Qatar.

Hasil ini membuat UAE belum pernah terkalahkan dalam empat pertemuan mereka melawan Qatar. Khalil dkk akan tetap berada di Canberra karena mereka bakal melakoni laga kedua melawan Bahrain pada Kamis (15/1) di Canberra Stadium. Sementara Qatar bakal meladeni Iran di Sydney.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8141 seconds (0.1#10.140)