Jepang Rusak Pesta Palestina

Senin, 12 Januari 2015 - 19:03 WIB
Jepang Rusak Pesta Palestina
Jepang Rusak Pesta Palestina
A A A
NEWCASTLE - Pesta sepak bola Palestina yang merayakan Piala Asia pertamanya harus berakhir kelam. Jepang yang jadi lawan perdananya, Senin (12/1/2015), berhasil merusak debutnya dengan menggelontorkan empat gol tanpa balas.

Bermain di Newcastle Stadium, Jepang yang berstatus juara bertahan tak memberi belas kasihan pada Palestina. Meski gelaran Piala Asia 2015 ini adalah yang perdana bagi tim tersebut, Keisuke Honda dkk bermain serius di laga perdananya.

Jepang langsung mendominasi permainan sejak peluit kick off dibunyikan. Tim Samurai Biru hanya butuh delapan menit untuk membuka keran golnya.

Pemain senior, Yasuhito Endo mengawali pesta gol timnya. Kemudian berturut-turut dua pemain Jepang yang berkarir di eropa, Shinji Okazaki dan Honda menambah dua gol lagi. Babak pertama ditutup dengan keunggulan Jepang 3-0.

Di babak kedua, Jepang masih terlalu dominan. Empat menit selepas kick off babak kedua, Maya Yoshida menggenapkan keunggulan Jepang jadi 4-0.

Dominasi Jepang rupanya membuat Palestina sedikit frustasi. Di menit 74, bek Ahmed Harbi Mahajna diganjar kartu kuning kedua akibat melanggar lawan. Skor 4-0 plus satu kartu merah menjadi hasil pahit yang diterima Palestina dalam debutnya.

Hasil ini membuat Jepang untuk sementara memuncaki klasemen Grup D dengan poin tiga, unggul selisih gol dari Irak yang punya poin sama. Di waktu yang bersamaan, Irak menang 1-0 atas Jordan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8164 seconds (0.1#10.140)