Obama Undang Spurs ke Gedung Putih

Selasa, 13 Januari 2015 - 05:33 WIB
Obama Undang Spurs ke...
Obama Undang Spurs ke Gedung Putih
A A A
WASHINGTON - Para pemain San Antonio Spurs akhirnya menginjakkan kakinya ke Gedung Putih setelah delapan musim puasa gelar NBA. Kedatangan Tim Duncan cs setelah menerima undangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama untuk merayakan keberhasilan mereka merebut mahkota juara pada tahun lalu.

Spurs terakhir kali merayakan kemenangan di Gedung Putih pada 2007 lalu, ketika mereka berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor meyakinkan 4-0. Lama puasa gelar tak membuat tim ini kehilangan motivasinya. Tepat pada musim lalu mereka berhasil membuka mata dunia bahwa Duncan dkk masih mampu meraih gelar juara setelah mengalahkan Miami Heat dengan skor 4-1.

"Mari kita menerima kenyataan ini. Beberapa waktu lalu banyak orang mengatakan bahwa kejayaan Spurs telah habis, bukan hanya diperkuat oleh pemain tua mereka juga selalu menampilkan permainan yang membosankan. Sekarang mereka mengalami perubahan besar," kata Obama, ketika menyambut para pemain Spurs di Gedung Putih seperti dilansir ESPN, Selasa (13/1/2015).

Obama diketahui sangat menggemari olah raga basket. Karenanya ketika dia memiliki waktu senggang pasti dia akan menyempatkan diri menyaksikan pertandingan NBA, meskipun lewat tayangan televisi.

Obama mencatat perekrutan Spurs (bintang WNBA) Becky Hammon tahun lalu. Dia adalah yang pertama menjadi asisten perempuan pada staf pelatih NBA.

"Sebagai seseorang yang punya dua anak perempuan, itu membuat saya merasa baik ketika keunggulan diakui terlepas dari jenis kelamin," kata Obama.

Obama juga memuji Spurs terhadap kepedulian mereka terutama pada masalah melek huruf dan pengembangan masyarakat di San Antonio.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0933 seconds (0.1#10.140)