Terserang Virus, Halep Mundur dari Sydney International

Selasa, 13 Januari 2015 - 11:21 WIB
Terserang Virus, Halep Mundur dari Sydney International
Terserang Virus, Halep Mundur dari Sydney International
A A A
SYDNEY - Tidak mau mengambil risiko lebih parah, Simona Halep memutuskan mengundurkan diri dari turnamen tenis Sydney International. Petenis Rumania itu terpaksa absen dari turnamen pemanasan jelang Australia Terbuka 2015 karena terserang gastroenteritis.

Gastroenteritis adalah penyakit yang menyerang perut karena virus. Si penderita biasanya mengalami peradangan pada usus atau lambung dan mengakibatkan muntah, diare serta kejang perut. Penyakit ini meski tidak ada hubungannya dengan influenza sering disebut dengan flu perut dan flu lambung.

Halep sendiri sudah memberikan kabar soal tidak tampilnya pada panitia turnamen. Ia mengalami masalah dengan perutnya usai tampil di China pekan lalu. Sebelum tampil di final Shenzhen Terbuka ia mengatakan jika kondisinya sudah mulai sakit walau akhirnya bisa menjadi juara.

Petenis 23 tahun itu sebenarnya masih berharap untuk cepat pulih dan tampil di Sydney di mana ia menjadi unggulan pertama. Sayangnya, Halep mengaku belum fit.

"Selama tampil di China, saya mendapatkan masalah dengan perut. Saya tidak bermain selama tiga hari dan menunggu sampai hari ini apakah siap untuk bermain lagi atau tidak. Tapi rasanya saya tidak bisa bermain," ungkap petenis nomor tiga dunia disitat reuters, Selasa (13/1/2015).

Ia menuturkan sangat tidak menguntungkan kalau bermain dengan kondisi sekarang ini. Karena itu ia putuskan tidak turun.

Halep yang tahun menjadi finalis Prancis Terbuka berharap pulih dengan sebelum Australia Terbuka 2015 digelar pekan depan. "Anda tidak pernah tahu soal kondisi perut, tapi semoga dalam dua atau tiga hari ini saya siap untuk bermain lagi. Sekarang ini saya hanya memikirkan soal penyembuhan, saya mengkhwatirkan pertandingan selanjutnya,"imbuh Halep.

Halep merupakan petenis top kedua yang absen di Sydney dalam dua hari ini. Awal pekan lalu, Caroline Wozniacki sudah menyatakan batal tampil setelah mengalami cedera pergelangan tangan usai tampil di Auckland.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6945 seconds (0.1#10.140)