Djokovic Ubah Kepercayaan Diri Nishikori

Selasa, 13 Januari 2015 - 14:15 WIB
Djokovic Ubah Kepercayaan...
Djokovic Ubah Kepercayaan Diri Nishikori
A A A
MELBOURNE - Kemenangan yang diraih Kei Nishikori atas Novak Djokovic di AS Terbuka 2014 lalu ternyata memberikan dampak positif buat. Petenis Jepang itu setidaknya sekarang mempunyai kepercayaan diri yang tinggi dan tidak gentar lagi menghadapi petenis papan atas dunia.

Sebagai petenis Asia pertama yang bisa mengalahkan Djokovic yang bertengger di posisi pertama dunia itu telah mengubah cara pikirnya. "Itu adalah salah satu pertandingan terbaik di mana saya bisa mengalahkan petenis hebat sepanjang tur tahun lalu. AS Terbuka telah banyak mengubah saya," tutur Nishikori dilansir reuters, Selasa (13/1/2015).

Bukan isapan jempol memang. Usai tampil di AS Terbuka, Nishikori bisa meraih dua gelar dan memberikan tambahan moril guna mengalahkan lawannya termasuk Stan Wawrinka dan Milos Raonic. "Saya mendapatkan beberapa pertandingan terbaik di AS Terbuka dan itu adalah momen terbaik buat saya."

Karenanya Nishikori pun sudah tak sabar untuk segera memperlihatkan kepercayaan dirinya di Asutralia Terbuka 2015 sebagai seri pertama grand slam tahun ini. Namun ia harus mempertahankan gelarnya terlebih dahulu di Kooyong Classic yang digelar di Melbourne.

Sementara itu pertandingan hari pertama tertunda akibat hujan lebat turun. Nishikori berharap turnamen yang menggunakan sistem round robin ini menjadi loncatan baik guna tampil di Australia Terbuka 2015.

"Saya mempunyai kenangan manis di Kooyong dan saya bermain sangat baik sekali saat menghadapi Tomas Berdych di final. Saya kemudian kalah dari Rafael Nadal di Australia Terbuka, namun itu pertandingan besar dan saya senang bisa melakukannya tahun lalu," imbuh Nishikori.

Mengenai persiapannya di 2015, Nishikori mengungkapkan telah mempersiapkan diri selama dua pekan ini bersama pelatihnya, Michael Chang. "Dia banyak memberikan beberapa tips untuk menaikkan level permainan. Dia pelatih hebat. Dia telah memberikan latihan yang bagus selama masa jeda. Saya pikir, saya telah siap tampil di Australia Terbuka."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0355 seconds (0.1#10.140)