Hancurkan Yunani 4-2, Jerman melaju ke semifinal

Sabtu, 23 Juni 2012 - 03:57 WIB
Hancurkan Yunani 4-2, Jerman melaju ke semifinal
Hancurkan Yunani 4-2, Jerman melaju ke semifinal
A A A
Sindonews.com - Tim Jerman membuktikan pantas menyandang sebagai tim favorit memenangkan gelar Piala Eropa 2012. Armada perang Joachim Loew mengamuk setelah meluluh lantahkan Yunani dengan skor telak 4-2 di babak perempat final yang berlangsung di Stadion Arena, Gdansk.

Di babak semifinal, Jerman menanti pemenang pertandingan antara Inggris melawan Italia.

Duel Jerman melawan Yunani berlangsung seru. Tim berjuluk Der Panzer unggul terlebih dahulu melalui kapten Philipp Lahm menjelang turun minum babak pertama.

Tidak ingin mengecewakan pendukung Yunani, pasukan Fernando Santos langsung menggebrak di babak kedua. Sepuluh menit setelah jeda turun minum, striker Georgios Samaras menyamakan kedudukan skor 1-1 setelah membobol jala Jerman yang dikawal Manuel Neuer.

Melalui serangan balik yang cepat Dimitris Salpingidis memberikan umpan manis yang mampu dikonversi menjadi gol oleh Samaras.

Tersenggat oleh gol Yunani, membuat kubu Jerman bermain keluar menyerang. Der Panzer mampu merespon dengan cepat. Kali ini usaha Khedira membuahkan hasil di menit ke-61. Berawal dari umpan terukur bek Jerome Boateng di sisi kanan disambut dengan tendangan voli Khedira tak dapat dihentikan oleh Sifakis. Skor berubah 2-1 untuk Jerman.

Unggul 2-1 membuat Mesut Ozil dkk semakin leluasa mengurung pertahanan Yunani. Selang tujuh menit striker veteran Miroslav Klose membawa membawa Jerman semakin jauh meninggalkan Yunani. Umpan tendangan bebas Ozil dapat dimanfaatkan oleh tandukan Klose yang kini mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Jerman.

Yunani semakin tenggelam di pertengahan babak kedua. Sifakis harus kembali memunggut bola untuk keempat kalinya. Di menit ke-74 Reus tanpa ampun berhasil membobol gawang Yunani setelah memanfaatkan hasil rebound tendangan Klose.

Pelatih Joachim Loew tampak belum puas dengan keunggulan 4-1, akhirnya menurunkan bomber andalan Mario Gomez di menit ke-79 mengantikan Klose.

Yunani memperkecil ketinggalan menjadi 4-2 melalui titik penalti menjelang pluit akhir babak kedua. Salpingidis yang menjadi algojo tanpa cela berhasil mengelabui Neuer. Gol tersebut sekaligus menjadi penutup pada laga yang diwarnai parade banjir gol.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6150 seconds (0.1#10.140)