Gunduli Oman, Australia ke Perempat Final

Selasa, 13 Januari 2015 - 18:11 WIB
Gunduli Oman, Australia ke Perempat Final
Gunduli Oman, Australia ke Perempat Final
A A A
SYDNEY - Tampil dengan dukungan penuh supoternya, Australia sukses menggulung Oman di penyisihan Grup A Piala Asia 2015. Kemenangan telak 4-0 sekaligus membawa Socceroos melaju ke perempat final dan memuncaki juara grup sementara.

Australia akan bersama Korea Selatan fase knock out. Sementara itu dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Australia, Selasa (13/1/2015), dominasi tuan rumah sudah terlihat sejak duel dimulai.

Oman sempat memberikan perlawanan. Namun itu hanya bertahan sampai menit 27 sebelum Matt McKay mengoyak jala wakil dari tanah Arab itu. Selang tiga menit kemudian giliran Robbir Kruse mengubah papan skor. Mark Milligan menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah golnya tercipta lima menit sebelum jeda lewat hadiah penalti.

Di babak kedua, Oman yang tidak mau dipermalukan begitu saja mencoba bermain terbuka. Sayangnya usaha tersebut membentur tembok pertahanan Australia. Kedudukan 3-0 bertahan sampai paruh babak kedua.

Australia akhirnya memastikan kemenangannya di menit 70 lewat Tomi Juric. Dengan hasil ini, Australia sukses mengoleksi enam angka setelah pada pertandingan sebelumnya berhasil mengandaskan Kuwait 4-1.

Sebenarnya, Australia masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Korsel. Namun dengan torehan enam angka yang juga sama dengan Korsel, laga tersebut tidak lagi berpengaruh buat kedua tim.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1125 seconds (0.1#10.140)