Vice President OCA Puji Jakabaring Sport City

Rabu, 14 Januari 2015 - 11:46 WIB
Vice President OCA Puji Jakabaring Sport City
Vice President OCA Puji Jakabaring Sport City
A A A
JAKARTA - Vice President (VP) Olympic Council Of Asia (OCA) Wei Jizhong mengunjungi Jakabaring Sport City (JSC) di Palembang, Sumatera Selatan, kemarin.

Kedatangan Wei dalam rangka meninjau kesiapan Indonesia, dalam hal ini Sumsel yang menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Saat meninjau beberapa venue di JSC, Wei berdecak kagum seraya berbincang dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang mendampinginya berkeliling JSC. Wei diantar meninjau beberapa venueseperti arena akuatik, lapangan tembak, danau ski air yang juga menjadi arena cabang olahraga (cabor) dayung.

“Fasilitas olahraga yang ada di sini sudah lengkap. Sumsel membuatnya dengan sangat mutakhir. Infrastruktur yang ada pun sudah siap digunakan. Bukan hanya fasilitas olahraganya, tapi pelengkapnya termasuk prasarana pendukung dan hiburannya pun sudah ada,” tuturnya. Wei menilai JSC bertambah lengkap dengan dibangunnya Institut Olahraga Indonesia (IOI).

Para atlet bisa langsung berlatih di kawasan olahraga ini dengan dampingan pendidikan olahraga formal dari dosen-dosen berpengalaman. “Indonesia mesti berbangga hati memiliki pusat pendidikan dan fasilitas olahraga berstandar internasional seperti ini. Dengan melihat kesiapan sekarang, Sumsel benar-benar siap menyelenggarakan Asian Games,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, dengan pembangunan infrastruktur tambahan dan beberapa renovasi di beberapa venueakan menambah kesiapan Sumsel sebagai penyelenggara. “Untuk total cabornya belum ditentukan, masih menunggu Keputusan Presiden (Kepres). Dalam sepekandua pekan ini Kepres akan turun,” tandasnya.

Pemprov Sumsel berencana meremajakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dengan menambah kapasitas jumlah penonton dari 36.000 menjadi 50.000 serta mempercantik atap tribune di utara dan selatan. Ada pun rencana pembangunan stadion baru sepak bola dengan kapasitas 25.000 penonton.

Rakhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8002 seconds (0.1#10.140)