Hari Ini PT Liga Panggil Klub Bermasalah Finansial

Kamis, 15 Januari 2015 - 07:40 WIB
Hari Ini PT Liga Panggil Klub Bermasalah Finansial
Hari Ini PT Liga Panggil Klub Bermasalah Finansial
A A A
JAKARTA - PT Liga Indonesia memanggil enam klub kontestan Indonesia Super League (ISL) 2015, Kamis (15/1/2015). Operator kompetisi sepak bola paling elite di level nasional itu akan memperdalam data dengan melakukan verifikasi masalah finansial.

PSSI ingin memastikan neraca keuangan enam klub tesebut sehat dan tidak bermasalah dalam mengarungi kompetisi 2015. Klub yang dipanggil adalah Pelita Bandung Raya (PBR), PSM Makasar, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema Malang, dan Persegres Gresik United.

"Enam klub masih harus menjelaskan masalah finansial mereka, dan akan dilakukan verifikasi, Kamis. Undangan kepada klub bersangkutan sudah kami layangkan, dan kami akan meminta jawaban pasti dari pertemuan itu," ujar Sekretaris PT Liga Indonesia Tigorshalom Boboy seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia (ligaindonesia.co.id).

Menurut Tigor, keputusan apakah enam klub tersebut lolos verifikasi atau tida akan diumumkan sepekan kemudian. Soal perlunya pendalaman data lantaran enam klub tersebut masih menunggak utang gaji kepada para pemain.

Selain itu, ada beberapa klub yang telah menjabarkan proyeksi biaya tahun 2015, seperti Persija Jakarta yang mematok anggaran Rp50 miliar, Arema (Rp66 miliar), PBR (Rp26 miliar), dan PSM (Rp27 miliar). Dari proyeksi itu akan diperdalam soal sumber dan lainnya.

"Kami akan memberikan data lebih lengkap lagi dan optimistis tak ada persoalan. Jadi posisi Persegres sebenarnya sudah bagus, tinggal melengkapi data tambahan saja," tutur Sekretaris Persegres Hendri Febry.

PT Liga Indonesia mengklasifikasi calon kontestan ISL 2005 dengan tiga kategori, yakni lolos verfikasi dengan baik sebanyak 12 klub, enam klub masih perlu verfikasi dan pendalaman data (enam klub), serta klub yang tidak lolos (dua klub).

12 Klub Lolos verifikasi

Persib Bandung
Perseru Serui
Mitra Kukar
Semen Padang
Pusamania Borneo FC
Persiba balikpapan
Persipura
Sriwijaya FC
Barito Putra
Persela Lamongan
Raja Ampat
Bali United Pusat

6 Klub Butuh Verfikasi Lanjutan

Persija Jakarta
Arema Malang
Gresik Presegres
Pelita Bandung Raya
PSM Makasar
Persebaya Surabaya

2 Klub Tidak Lolos verfikasi

Persiwa Wamena
Persik Kediri
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4793 seconds (0.1#10.140)