Performa Markieff Tenggelamkan Comeback James

Kamis, 15 Januari 2015 - 10:37 WIB
Performa Markieff Tenggelamkan Comeback James
Performa Markieff Tenggelamkan Comeback James
A A A
PHOENIX - Kembalinya LeBron James tak membuat performa Cleveland Cavaliers langsung terangkat. Cavaliers tetap menelan kekalahan saat melawan Phoniex Suns 100-107 di US Airways Center, Arizona, kemarin.

Kekalahan ini merupakan yang keenam secara beruntun. Padahal, penampilan James benarbenar apik di laga itu setelah absen delapan pertandingan karena cedera lutut. Pebasket berusia 29 tahun ini sukses menorehkan 33 poin, termasuk dari slam dunk, acrobat drive, dan lemparan tiga poin. Sayang, semuanya tak cukup menghadirkan kemenangan Cavs pada 2015.

”Bagi saya, bisa kembali kelapangan dan bermain merupakan hal yang paling luar biasa, setelah tidak bisa melakukan apa pun selama dua pekan,” kata James, dilansir sportyahoo. ”Saya sempat merasa akan kehabisan tenaga. Saat latihan kemarin, paru-paru saya terasa terbakar. Jadi, saya senang bisa melewati permainan dengan baik,” ujarnya.

Selain James, pemain cadangan Cavaliers JR Smith mampu menyumbangkan 29 poin. Dia mampu memasukkan delapan bola lemparan tiga angka dari 11 percobaannya. Sayangnya, kegemilangan tersebut itu tak diikuti dua bintang Cavs lain, Kevin Love dan Kyrie Irving. Keduanya masing-masing hanya bisa memberikan 9 poin untuk timnya. Pelatih Cavaliers David Blatt senang justru tak berkomentar banyak soal kekalahan.

Dia memilih menyoroti performa James setelah kembali ke tim. Dia menilai, mantan pemain Miami Heat itu tampil luar biasa setelah absen sejak 28 Desember lalu. ”Saya pikir dia (James) hebat. Meski, ini bukan hal baru bagi siapa pun. Saya hanya berpikir dia melakukannya dengan baik. Itu bukan hal mudah karena dia belum memainkan pertandingan kompetisi dalam delapan pertandingan terakhir,” kata Blatt.

Adalah forwardSuns Markieff Morris yang menenggelamkan sinar James dan Cavs. Pebasket berusia 25 tahun ini mencetak poin tertinggi di laga tersebut dengan 35 angka. Capaian itu sekaligus merupakan poin tertingginya pada musim ini. Suns juga terbantu aksi cemerlang Goran Dragic yang menghasilkan 18 poin dan doubledoubleAles Len 13 poin dan 10 rebound.

Pelatih Suns Jeff Hornacek merasa kagum dengan penampilannya pemainnya itu, khususnya pada kuarter keempat. ”Kami memiliki keunggulan saat kami bermain banyak hal-hal buruk yang terjadi,” ujar Hornacek. Di sisi lain, Liga bola basket paling bergengsi di dunia (NBA) akhirnya menjatuhkan sanksi larangan satu pertandingan kepada Kevin Garnett setelah terbukti membenturkan kepalanya kepada Dwight Howard, saat timnya Brooklyn Nets tumbang 99- 113 atas Houston Rockets, Selasa (13/1). Sementara Howard hanya dijatuhkan denda sebesar USD15.000 atau sekitar Rp188 juta.

Raikhul amar
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6468 seconds (0.1#10.140)
pixels