UPI Kalah Kalah Karena Fisik

Jum'at, 16 Januari 2015 - 14:40 WIB
UPI Kalah Kalah Karena Fisik
UPI Kalah Kalah Karena Fisik
A A A
JAKARTA - Pelatih futsal putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Didik Jafar Sidik, mengakui kondisi fisik pemain mengalami penurunan di babak kedua dan hal itu yang disesalkannya. Pasalnya Thai Son Nam (Vietnam) mampu mencuri kemenangan di laga pembuka AFF Futsal Club Champions 2015.

Tampil sebagai motor serangan UPI Bandung, Novita Murni Piranti bermain apik. Kapten tim bernomor punggung enam menyumbang gol pembuka dan satu assist dalam pertandingan. Sayang, wakil Indonesia itu akhirnya menyerah 2-4 saat laga berakhir.

Dibabak pertama, Novita bermain agresif dan mencetak gol di menit ke 15. Keunggulan Indonesia atas vietnam bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Vietnam bangkit menyerang dan pemain mereka, Vu Thi Huyen Linh mencetak hattrick pada menit 22, 27 dan 37.

Usaha tim tamu memenangkan laga juga disumbang Vo Thi Ngan Giang yang mencetak gol dimenit 26. Satu-satunya gol Indonesia di babak kedua ditoreh Tia Darti Septiawati pada menit ke 24.

"Kami harus akui, kami kehilangan stamina di babak kedua dan gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama. Tim lebih cepat kendur daripada Vietnam" sesal Didik, seusai pertandingan, Jumat (16/1/2015).

Atas hasil ini, Indonesia gagal memperoleh kemenangan pertama di ajang AFF Futsal Championship 2015. Namun Indonesia masih menempatkan tiga wakilnya dalam turnamen. Selain UPI Banding, tim putri juga diwakili UNJ Jakarta yang akan menjamu Malaysia, Jumat (16/1/2015) sore pukul 17.30 WIB. Dua wakil Indonesia lainnya di kategori Putera menempatkan Pelindo dan Libido.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7078 seconds (0.1#10.140)