Tim Futsal Indonesia Belum Pecahkan Telur

Jum'at, 16 Januari 2015 - 16:59 WIB
Tim Futsal Indonesia Belum Pecahkan Telur
Tim Futsal Indonesia Belum Pecahkan Telur
A A A
JAKARTA - Indonesia masih belum berhasil memecahkan telur di turnamen AFF Futsal Club Championship 2015, setelah putra IPC Pelindo II ditahan imbang 2-2 oleh wakil Vietnam, Hai Phuong Nam.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (16/1/2015), Indonesia Port Corporation (IPC) Pelindo II sebenarnya dihuni pemain timnas Indonesia. Namun mereka masih gagal mempersembahkan kemenangan pertama bagi Indonesia di kompetisi futsal ini.

Padahal tim polesan Dadang Iskandar tampil menekan sejak awal laga. Terbukti di menit ke-2, Pelindo berhasil unggul atas Hai Phuong Nam setelah sepakan Jaelani Ladjanibi merobek gawang Vietnam. Indonesia bahkan memperlebar jarak setelah Sandi Gempur menambah keunggulan menjadi 2-0.

Usaha Vietnam menerapkan strategi gonta-ganti kiper berhasil mengecoh konsentrasi pemain Pelindo. Penjaga gawang cadangan Chau Tahch Khan Cuong diatur keluar masuk lapangan menggantikan penjaga gawang Ngueyen Hoang Linh. Tercatat sebanyak enam kali Vietnam melakukan gonta-ganti penjaga gawang dengan kiper yang punya naluri serangan.

Usaha Vietnam merusak konsentrasi Indonesia berbuah manis di menit ke 23, pemain bernomor punggung 11, Nguyen Van Trung sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia. Dia bahkan menambah pundi-pundi golnya di menit 38 yang sukses membuyarkan kemenangan Pelindo.

Pelatih Vietnam, Truong Quoc Tuan mengakui kualitas tim futsal Indonesia yang tampil melawan timnya Jumat (16/1/2015) di Senayan. Tuan mengatakan timnya terdesak saat tertinggal dua gol, dan terpaksa memainkan bola-bola lambung. "Kualitas dan stamina tim Indonesia sangat baik, kami tertekan di wilayah sendiri dan terpaksa memainkan tembakan jarak jauh," kata Tuan dalam jumpa pers usai laga.

Berkat hasil imbang ini, Indonesia yang menempatkan empat wakil di AFF Futsal Championship belum berhasil mengemas kemenangan. Di laga sebelumnya, tim futsal putri yang diwakili Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung menyerah 2-4 dari wakil Vietnam, Thai Son Nam, di hari yang sama.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6585 seconds (0.1#10.140)