Jepang Pastikan Satu Kaki di Perempat Final Piala Asia

Jum'at, 16 Januari 2015 - 18:27 WIB
Jepang Pastikan Satu Kaki di Perempat Final Piala Asia
Jepang Pastikan Satu Kaki di Perempat Final Piala Asia
A A A
BRISBANE - Gol semata wayang Keisuke Honda di menit 23 berhasil membuat membuat Jepang kokoh di posisi puncak kelasemen sementara Grup D Piala Asia 2015. HAsil tersebut juga membuat jepang memastikan satu kaki mereka di babak perempat final Piala Asia 2015.

Bermain di Suncrop Stadium-Brisbane, Jumat (16/1/15) Jepang yang juga berhasil meraih hasil sempurna di laga sebelumnya langsung mendominasi permainan sejak babak pertama dimulai. Menempatkan Keisuke Honda, Shinji Okazaki dan Takashi Inui di lini depan, Tim Samurai biru langsung menggebrak jantung pertahanan Timnas Irak.

Namun Irak yang unggul dari segi fisik, berhasil meredam permainan Jepang dan mencoba mengalihkan permainan lewat bola-bola udara. Irak bahkan sesekali berhasil menembus barisan pertahanan Jepang dengan mengandalkan bola-bola panjang.

Namun Jepang yang memang terlihat bermain dengan motifasi yang lebih besar, akhirnya mampu membuka keunggulan berkat kesalahan yang dilakukan Dhurgham Ismail di dalam kotak terlarang. Honda yang dipercaya enjadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa merubah angka. Skor 0-1 Jepang unggul sementara.

Irak yang berhasrat untuk bisa keluar sebagai juara Grup D, lalu kembali melancarkan permainan bola-bola atas untuk bisa kembali menyamakan keduduka. Namun hingga babak pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Jepang tidak juga berubah.

Di babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi. Namun Irak yang melakukan kesalahan fatal di babak pertama, terlihat lebih hati-hati dalam mengorganisasi barisan lini belakang.

Namun sayang, hingga pertandingan usai, Irak gagal menyamakan kedudukan dan harus rela melihat Jepang meninggalkan lapangan dengan tambahan tiga angka. Itu berarti, Irak harus bisa memaksimalkan peluang terakhir mereka saat berhadapan dengan Palestina bila ingin menemani Jepang ke babak perempat final Piala Asia 2015.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6974 seconds (0.1#10.140)