Sape Kerap Siap Pamer Kekuatan

Sabtu, 17 Januari 2015 - 21:19 WIB
Sape Kerap Siap Pamer Kekuatan
Sape Kerap Siap Pamer Kekuatan
A A A
MADURA - Persepam Madura United tidak main-main dengan persiapan tim mengarungi Divisi Utama 2015. Saat kontestan lain di kompetisi kasta kedua ini baru persiapan membentuk tim, tim berjuluk Sape Kerap itu dengan gagah siap memamerkan kekuatan.

Tim bakal diperkenalkan ke publik pada Minggu (18/1/2015) malam di Pendopo Kabupaten Pamekasan. Persepam yang dinakhodai Widodo Cahyono Putro, bakal memperkenalkan 27 nama pemain hasil seleksi selama Desember 2014-Januari 2015.

Dari jumlah itu, hanya sembilan pemain yang belum pernah berlaga di Indonesia Super League (ISL) atau non-profesional. Sedangkan sebagian besar pemain adalah jebolan ISL, sehingga sangat wajar jika Persepam disebut lebih dari sekadar tim Divisi Utama.

Tiga pemain anyar yang baru bergabung adalah limpahan dari Persik Kediri setelah tim tersebut gagal verifikasi. Tiga pemain itu adalah Faris Aditama, Qischil Gandruminny, serta Sandy Firmansyah. Mereka pemain paling akhir yang bergabung ke Madura.

Sedangkan pemain level ISL yang bergabung lebih dulu, di antaranya Erol Iba, Tamsil Sijaya, Jajang Paliama, Aang Suparman, Sirvi Arvani, serta beberapa pemain sisa musim lalu seperti Rossy Noprihanis, Denny Rumba, Khoirul Mashuda, hingga Busari.

"Jadwal launching atau perkenalan tim Persepam besok Minggu, 18 Januari 2015. Ada 27 pemain yang akan kami perkenalkan ke masyarakat serta supporter. Semoga kekuatan ini akan mampu bersaing di kompetisi tahun ini," jelas Manajer Persepam Said Abdullah, Sabtu (17/1).

Pelatih Persepam Widodo C Putro sudah puas dengan komposisi yang dimilikinya saat ini. Program selanjutnya adalah meningkatkan permainan tim sekaligus individu pemain dalam program ujicoba. "Kekuatan Persepam sudah bagus," sebutnya.

Jumlah 27 pemain menurutnya tidak terlalu gemuk, karena ada banyak pemain yang belum pernah berlaga di kompetisi profesional. "Ada beberapa pemain yang masih muda dan belum punya pengalaman. Mereka ibaratnya masih belajar," jelas Widodo.

Pelatih kelahiran Cilacap ini menegaskan dirinya belum benar-benar menutup pintu untuk tambahan pemain anyar. Jika timnya sangat membutuhkan tambahan pemain, maka dia siap mendatangkan pemain lagi sebelum kompetisi dimulai.

Sejauh ini, Persepam sudah menjalani program ujicoba dalam sepekan terakhir, namun masih sebatas menghadapi tim-tim lokal. Widodo rencananya bakal menaikkan level lawan ujicoba, kalau memungkinkan sekelas ISL.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7609 seconds (0.1#10.140)