China Malu-Malu Disebut Kandidat Juara

Sabtu, 17 Januari 2015 - 23:02 WIB
China Malu-Malu Disebut Kandidat Juara
China Malu-Malu Disebut Kandidat Juara
A A A
Pelatih China Alain Perrin merendah timnya disebut kandidat kuat juara Piala Asia 2015. Perrin menyatakan Pasukan Naga bukan merupakan yang terbaik kendati sudah memastikan tiket perempat final atau 8 besar dalam dua laga pembuka.

China mengalahkan Arab Saudi 1-0 di laga pembuka Grup B, dan unggul 2-1 atas Uzbekistan. Hasil itu cukup bagi Pasukan Naga melaju ke fase knock-out sebagai juara grup, dan laga terakhir melawan Korea Utara di Canberra Stadium, Canberra, Minggu (18/1/2015) tidak menentukan bagi China.

Di babak 8 besar, China akan dijamu tuan rumah Australia yang menjadi runner-up Grup A setelah menyerah 0-1 dari Korea Selatan, Sabtu (17/1/2015). Namun, Perrin tidak percaya timnya memiliki peluang mengangkat trofi Piala Asia untuk pertama kalinya meskipun mengawali turnamen dengan tidak terkalahkan.

"Saya pikir tim kami bukan yang terbaik di turnamen ini," kata Perrin. "Tetapi, meski bukan yang terbaik, kami akan berusaha dan mencoba mengalahkan lawan kami."

Perrin mengaku, sebelum datang ke Australia dan tampil di pesta sepak bola empat tahunan itu, dirinya sempat ditanya soal target China di Australia. "Saya jawab, target saya adalah memenangkan pertandingan pertama. Jadi, bagi saya hal yang paling penting adalah fokus pada pertandingan berikutnya. Untuk memenangi trofi, pertandingan final masih jauh," imbuh mantan pelatih Olympique Marseille, Lyon, Portsmouth, kelahiran Lure, Prancis, 7 Oktober 1956, itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9040 seconds (0.1#10.140)