Ancelotti Belum Butuh Rotasi

Minggu, 18 Januari 2015 - 11:02 WIB
Ancelotti Belum Butuh Rotasi
Ancelotti Belum Butuh Rotasi
A A A
MADRID - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menegaskan, saat ini dirinya tidak tertarik untuk melakukan rotasi tim meski Madrid telah melakoni empat pertandingan dalam dua pekan terakhir.

Empat laga itu dimulai saat Madrid harus takluk dari Valencia 1-2 di La Liga. Kemudian, Real harus kembali kalah, kali ini oleh Atletico Madrid di leg pertama Copa del Rey, (8/1). Dua hari berselang, Madrid harus berlaga di La Liga melawan Espanyol (10/1). Laga itu sendiri mereka menangkan dengan skor 3-0.

Enam hari setelahnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan kembali melawan Atletico Madrid di leg kedua (16/1). Laga yang berakhir imbang 2-2 itu berbuntut tersingkirnya Madrid dari Copa del Rey setelah kalah agregat 2-4. Kini, Minggu (18/1) Madrid harus bertandang ke markas Getafe di lanjutan La Liga.

"Tidak ada kebutuhan untuk melakukan rotasi sekarang. Saya pikir tim ini tetap bagus," kata Ancelotti di Goal.

Ancelotti menilai, jadwal yang ketat serta kelelahan bukanlah penyebab hasil buruk di empat laga itu. Sebaliknya, menurut Ancelotti para pemainnya tetap memiliki kualitas fisik yang baik meski didera jadwal yang ketat.

"Tim ini secara fisik bagus. Ada beberapa pemain yang harus lebih baik. Meskipun Ronaldo dan Toni Kroos bermain lebih banyak dari yang lain, itu karena mereka penting. Mereka baik -baik saja secara fisik," tutup pelatih berjuluk Don Carlo tersebut.

Madrid saat ini masih memimpin klasemen sementara Liga dengan poin 42. Namun itu bisa saja dikejar oleh Barcelona yang tertinggal satu poin di belakang, andai Madrid kalah dari Getafe nanti malam.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5902 seconds (0.1#10.140)