Andalkan Higuain, Napoli Siap Bangkit

Minggu, 18 Januari 2015 - 18:20 WIB
Andalkan Higuain, Napoli...
Andalkan Higuain, Napoli Siap Bangkit
A A A
ROMA - Lazio dan Napoli hanya terpisah satu angka di papan klasemen Seri A. Lazio meraup 31 angka ada di peringkat 3, sedangkan Napoli di bawahnya dengan 30 angka. Pertemuan kedua tim di Stadion Olimpico dalam lanjutan Seri A, Minggu (18/1/2015) pukul 18.30 WIB, akan menjadi perebutan posisi terakhir tiket Liga Champions musim depan.

Laga nanti merupakan giornata (pekan) ke-19 Seri A atau paruh musim. Jika menang, maka akan menjadi menjadi dorongan psikologis untuk mengarungi paruh kedua. Puncak klasemen, masih diduduki Juventus dengan 43 angka. Juventus menjamu Hellas Verona pada Senin (19/1/2015) pukul 02.45 WIB. Sedangkan di peringkat 2 AS Roma yang mengemas 41 angka seusai bermain imbang 1-1 di kandang Palermo, Sabtu (17/1/1015).

Lazio dalam atmosfer positif meski krisis pemain. Kiper utama Federico Marchetti mendapat suspensi, posisinya digantikan penjaga gawang timnas Albania Etrit Berisha. Gelandang Stefano Mauri dan Felipe Anderson merupakan pemain terakhir yang masuk dalam daftar absen. Mereka bergabung dengan Stefan de Vrij, Michael Ciani, Ederson, Alvaro Gonzalez, Santiago Gentiletti, dan Edson Braafheid.

Dengan demikian, pelatih Stefano Pioli akan menurunkan striker Keita Balde Diao yang mendapat kesempatan bersinar musim ini. Keita akan bekerja sama dengan penyerang muda Lazio Antonio Candreva dan Filip Djordjevic, sedangkan Miroslav Klose siap datang dari bangku cadangan.

Sementara itu, Napoli masih memendam amarah setelah menelan kekalahan 1-3 dari Juventus di depan publik sendiri. Pelatih Rafael Benitez juga memicu kontroversi dengan komentarnya tentang wasit.

Partenopei, julukan Napoli, wajib menyalurkan kemarahannya menjadi energi positif untuk mendapatkan kebangkitan dan hasil positif di Olimpico. Bek Ivan Strinic melakukan debut dan langsung masuk starting XI, menyusul disuspensinya Miguel Angel Britos.

Penyerang Manolo Gabbiadini duduk di bangku cadangan, tapi Dries Mertens mendapat kesempatan masuk di starting XI bersama Jonathan de Guzman, Jose Callejon, dan striker Gonzalo Higuain. Sementara Marek Hamsik dicadangkan.

Lazio telah memenangkan pertemuan kedua tim sembilan dari 14 kesempatan terakhir. Namun, sejak Benitez mengambil alih pada tahun 2013, Napoli selalu mengalahkan Lazio.

Susunan Pemain
Lazio (4-3-3): Berisha; Basta, Cana, Radu, Cavanda; Biglia, Ledesma, Parolo; Candreva, Djordjevic, Keita Balde Diao

Napoli (4-2-3-1): Rafael; Maggio, Albiol, Koulibaly, Strinic; Gargano, David Lopez; Callejon, De Guzman, Mertens; Higuain
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0331 seconds (0.1#10.140)