Uzbekistan Melaju ke Babak Perempat final Usai Tumbangkan Saudi Arabia

Minggu, 18 Januari 2015 - 18:42 WIB
Uzbekistan Melaju ke Babak Perempat final Usai Tumbangkan Saudi Arabia
Uzbekistan Melaju ke Babak Perempat final Usai Tumbangkan Saudi Arabia
A A A
MELBOURNE - Uzbekistan akhirnya berhasil melangkah ke babak perempat final Piala Asia 2015 setelah menumbangkan Saudi Arabia dengan skor meyakinkan 3-1. Kemenangan Uzbekistan tersebut juga secara otomatis membuat Saudi Arabia harus angkat koper lebih awal dari gelaran Piala Asia 2015.

Pada laga yang berlansung di stadion AAMI Park, Melbourne, Minggu (18/1/15) Uzbekistan yang berhasrat untuk bisa merebut satu tiket sisa ke babak perempat final, langsung mengejutkan Arab Saudi dengan gol cepat yang dicetak sardor Rashidov di menit kedua. Saudi Arabia yang juga berharap bisa menemani korea Selatan yang sudah lebih dulu memastikan diri melaju ke babak perempat final, kemudian berusaha untuk kembali menyamakan kedudukan. Namun sayang, hingga babak pertama usai, tidak ada satupun gol yang tercipta.

Di babak kedua, Saudi yang tertinggal pun langsung melancarkan serangan. Hasilnya, dimenit 60 mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Mohamammad Al Sahlawi dari titik putih.

Namun sayang, usaha susah payah yang mereka ciptakan untuk bisa kembali menyamakan angka tidak bertahan lama. Hanya 11 menit berselang, Uzbekistan kembali berhasil unggul atas Saudi Arabia lewat gol kreasi Vokhid Shodiev.

Saudi Arabia yang kembali berusaha untuk mengejar ketertinggalan dengan menaikan tempo serangan justru kembali harus kecolongan saat Rashidov berhasil mencetak gol keduanya di menit 79. Dengan Hasil ini, Uzbekistan berhasil menyodok ke posisi dua kelasemen akhir grup B dan menemani Korea Selatan ke babak perempat final Piala Asia 2015.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4072 seconds (0.1#10.140)