Pasukan Naga Petik Hasil Sempurna

Minggu, 18 Januari 2015 - 19:13 WIB
Pasukan Naga Petik Hasil Sempurna
Pasukan Naga Petik Hasil Sempurna
A A A
CANBERRA - China meraih hasil sempurna pada penyisihan Grup B Piala Asia 2015. Pasukan Alain Perrin menutup laga terakhir grup dengan kemenangan 2-1 atas Korea Utara di Canberra Stadium, Canberra, Minggu (18/1/2015). Hasil itu mengokohkan Pasukan Naga di puncak klasemen, dan mencatat rekor pertama kali meraih tiga kemenangan di fase grup.

Dua gol China dicetak Ke Sun pada menit pertama dan 42, sedangkan gol Korea Utara merupakan gol bunuh diri Lin Gao di menit ke-57. Bagi Ke Sun, 25 tahun, gol tersebut merupakan yang ketiga di pesta sepak bola Asia empat tahunan itu.

Pemain sayap klub Liga Super China Jiangsu Sainty itu sejajar Mohammad Al-Sahlawi (Arab
Saudi) dan Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab) yang mengemas tiga gol. Mereka tertinggal satu gol dari Hamza Al-Dardour (Yordania) yang mengemas empat gol dalam perburuan sepatu emas.

Tambahan tiga poin, China menguasai klasemen Grup B dengan sembilan angka. Di bawahnya, Uzbekistan yang menang atas Arab Saudi 3-1 meriah enam angka. Uzbekistan menemani China ke babak 8 besar. Arab Saudi di peringkat ketiga dengan tiga poin, lalu Korea Utara jadi juru kunci tanpa poin.

China yang sudah lolos ke perempat final (8 besar) dan menjadi juara grup di dua laga awal seusai mengalahkan Arab Saudi 1-0 dan unggul 2-1 atas Uzbekistan, menantang Australia pada babak 8 besar di Brisbane Stadium, Brisbane, 22 Januari nanti. "Sebagai pemain sepak bola profesional kami harus selalu siap untuk menghadapi tantangan," kata Perrin.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6740 seconds (0.1#10.140)
pixels