Benitez: Higuain Membuat Perbedaan

Minggu, 18 Januari 2015 - 21:22 WIB
Benitez: Higuain Membuat Perbedaan
Benitez: Higuain Membuat Perbedaan
A A A
ROMA - Pelatih Rafael Benitez menegaskan Gonzalo Higuain membuat perbedaan saat Napoli mengalahkan Lazio 1-0 dalam lanjutan Seri A di Stadion Olimpico, Minggu (18/1/2015). Higuain mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-18.

Dengan kemenangan itu, Napoli naik ke peringkat 3 dengan 33 angka, menggantikan Lazio yang turun ke peringkat 4 dengan 31 poin. Napoli berpeluang mengamankan tiket play-off Liga Champions musim depan jika mampu mempertahankan performa dan bertahan di peringkat 3 hingga paruh kedua Seri A 2014/2015 usai.

"Saya mengonfirmasi apa yang saya katakan sebelum pertandingan ini, bahwa ada 19 laga lain setelah ini. Dan semuanya belum aman. Kami harus terus bekerja dan bergerak maju," kata Benitez kepada Sky Sport Italia.

Mengenai rumor kepindahan Higuain ke Liverpool jika Napoli gagal lolos ke Liga Champions, Benitez menyatakan Higuain telah membuktikan dirinya fokus untuk Napoli dan memberikan yang terbaik. Menurutnya, terlalu dini untuk membicarakan masa depan mantan striker Real Madrid itu.

"Saya pikir Higuain hanya fokus pada musim yang bagus. Dia menjalani musim yang hebat dan bermain pada level yang sangat tinggi. Dia membuat perbedaan di Piala Super Italia dan melakukan hal yang sama saat ini (melawan Lazio). Dia seorang pemain depan yang selalu membuat cemas pemain belakang lawan."

Benitez menegaskan Napoli bisa menemukan konsistensi dan telah kembali ke trek kemenangan setelah dikalahkan Juventus 1-3 pekan sebelumnya. "Kami menjalani awal yang sulit musim ini setelah dikalahkan Athletic Bilbao, kemudian kembali pada bentuk terbaik," ujarnya.

"Saya menyukai babak kedua melawan Juventus dan kami semua melihat apa yang terjadi dalam pertandingan itu, kinerja kami masih baik. Seperti yang saya katakan, ada banyak poin untuk diperebutkan, setiap pertandingan akan sulit, jadi kami harus memikirkan pertandingan satu per satu."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6404 seconds (0.1#10.140)