AFI Segera Gelar Kompetisi Bergengsi

Minggu, 18 Januari 2015 - 22:37 WIB
AFI Segera Gelar Kompetisi Bergengsi
AFI Segera Gelar Kompetisi Bergengsi
A A A
JAKARTA - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) belum akan berhenti untuk mengadakan turnamen futsal di tahun 2015 ini usai selesai mengadakan AFF Club Futsal Championship. Hal ini diutarakan Wakil Ketua AFI, Syafril Nasution dalam pemberian gelar juara AFF Club Futsal Championship, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/1) malam WIB.

"Di tahun 2015 ada Liga. Diikuti AFF pada Oktober dan liga amatir untuk putra dan putri," kata Syafril.

Syafril menambahkan, kejuaraan dan event-event futsal akan coba terus digelar oleh AFI demi menjaring bibit-bibit baru pemain futsal nasional.

"Soal dana? Kita gak buat batasan. Yang pasti kita ingin membuat beberapa even sehingga akan tumbuh bibit-bibit baru," ujarnya.

Sementara itu, terkait keberhasilan wakil Indonesia, IPC Pelindo menjuarai AFF Club Championship, Syafril menyebut itu sebagai prestasi yang membanggakan. "Mereka bermain dengan bagus. Ini prestasi luar biasa," pungkasnya.

Sekedar informasi, IPC Pelindo keluar sebagai juara AFF Club Futsal Championship di kategori putra dan memenangkan hadiah 4 ribu dollar. Di tempat kedua ditempati oleh wakil Malaysia, Felda United, dan juara tiga, dimiliki wakil Vietnam, Hai Phuong Nam

Sementara di sektor putri, juara diraih oleh wakil Vietnam, Thai Son Nam, tempat kedua dan ketiga menjadi milik tim putri UNJ dan UPI. Wakil Indonesia lain yakni Libido FC di sektor putra belum berhasil mencapai peringkat membanggakan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5462 seconds (0.1#10.140)