Tips Rafael Nadal Atasi Keraguan Publik

Senin, 19 Januari 2015 - 17:20 WIB
Tips Rafael Nadal Atasi Keraguan Publik
Tips Rafael Nadal Atasi Keraguan Publik
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal sukses menepis keraguan akan kondisinya mengikuti turnamen Australia Terbuka 2015 setelah kalahkan petenis Rusia, Mikhail Youzhny di babak pertama, Senin (19/1/2015). Menurutnya, kemenangan 6-3 6-2 6-2 atas Youzhny bisa didapat berkat tekad kerasnya bangkit tahun ini.

Nadal musim lalu banyak mendapat masalah akibat badai cedera. Setelah lututnya sakit, usus buntu yang dideritanya membuat petenis Spanyol itu mesti menutup tahun 2014 dengan bertengger di peringkat tiga dunia.

Petenis berusia 28 tahun itu pun diragukan banyak pihak kembali cemerlang di awal tahun saat bergelut di Australia Terbuka. Namun kemenangan melawan Youzhny di babak pertama turnamen grand slam itu memberi mantan petenis nomor satu dunia itu sedikit keyakinan jika tahun ini bakal kembali bersahabat dengannya.

Ia pun membeberkan tipsnya. "Sebelum pertandingan pertama, Anda selalu punya keraguan, terutama jika mengalami situasi yang seperti saya alami. Itu tak pernah mudah, tapi pertandingan ini sangat penting bagi saya. Setiap pertandingan sangat penting bagi saya. Kemenangan nyaman akan selalu beri saya beberapa keyakinan," beber Nadal yang dikutip Sportsmole.

"Anda tidak bisa bermain dengan kepercayaan diri yang tepat, semangat berkompetisi yang tepat, karena Anda perlu merasakan itu. Semua latihan, Anda tidak akan dapatkan itu. Satu-satunya cara dapatkan itu adalah bertanding. Itu sebabnya kemenangan ini sangat penting dan setiap kali saya bertanding di lapangan, itu jadi bantuan besar bagi saya untuk coba bangkit ke tingkat yang saya inginkan," tutupnya.

Di babak kedua nanti, Rabu (21/1/2015), Nadal bakal melawan Tim Smyczek. Petenis kualifikasi Amerika Serikat itu menangi duel lawan petenis tuan rumah Luke Saville dengan skor 7-6, 7-5, 6-4.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7726 seconds (0.1#10.140)