Air Mata Kegagalan Ana Ivanovic

Selasa, 20 Januari 2015 - 13:01 WIB
Air Mata Kegagalan Ana Ivanovic
Air Mata Kegagalan Ana Ivanovic
A A A
MELBOURNE– Unggulan kelima Australia Terbuka 2015 Ana Ivanovic tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah disingkirkan petenis nonunggulan asal Rep Ceko Lucie Hradecka, 6-1, 3-6, 2-6.

Dalam sesi jumpa pers, petenis cantik asal Serbia itu tidak kuasa menahan air mata. Ivanovic datang ke Australia Terbuka dengan kepercayaan diri tinggi. Sebelum turnamen yang memasuki edisi ke-103 tersebut dimulai, dia menegaskan bahwa ambisinya menggoyang dominasi empat besar dunia. Namun, fakta berbicara lain karena dia justru terlihat tak berdaya melawan Hradecka yang ke babak utama melalui jalur kualifikasi.

”Ini benar-benar mengecewakan. Ini mungkin hal terburuk yang terjadi sekarang,” kata Ivanovic sambil berlinang air mata. Mendominasi set pertama dan sempat terlihat akan menang mudah, Ivanovic justru tak mampu mempertahankan keunggulan yang diraihnya pada set pertama. Dia tercatat melakukan 10 double foul dan 30 unforced errorsepanjang pertandingan. ”Saya bermain bagus pada awalnya. Tapi, saya merasa performa saya benar-benar merosot pada set kedua dan ketiga,” kata Ivanovic.

Bagi petenis berusia 27 itu, kekalahan ini merupakan hasil terburuk yang diterimanya di Turnamen Grand Slam sejak 2011. Padahal, sebelumnya dia menjadi runner-uppada turnamen pembuka 2015 di Brisbane Internasional, setelah dikalahkan Maria Sharapova pada final akhir pekan lalu.

”Saya sangat sulit menemukan ritme. Ini sangat mengecewakan dan mungkin merupakan hal terburuk yang terjadi. Tapi, tahun ini saya masih muda dan saya tahu di mana saya harus bekerja lebih keras untuk mendapatkan hasil yang berbeda di turnamen yang lain dan mengetahui kekurangan saya,” ujar Ivanovic.

Ivanovic bukan petenis wanita pertama di jajaran 10 besar yang terlempar pada babak pertama. Penghuni unggulan kesembilan Angelique Kerber secara mengejutkan juga dihentikan Irina Camelia Begu 4-6, 0-6, dan 1-6. Sementara peringkat ketiga Simona Halep tanpa kesulitan berarti menyingkirkan Karin Knapp dengan 6-3 dan 6-2.

Raikhul amar
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.6145 seconds (0.1#10.140)