Persib Seleksi Mantan Pemain Timnas Uruguay

Selasa, 20 Januari 2015 - 13:10 WIB
Persib Seleksi Mantan Pemain Timnas Uruguay
Persib Seleksi Mantan Pemain Timnas Uruguay
A A A
BANDUNG - Persib Bandung kembali kedatangan pemain berstatus pelamar untuk mencoba mengadu nasibnya. Pemain tersebut bernama Nicolas Ignacio Vigneri Cetrulo. Mantan pemain tim nasional Uruguay ini langsung diikutsertakan ke Ciamis bersama skuat Persib lainnya.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman akan melihat penampilan Vigneri selama satu pekan melakukan latihan di Ciamis. Vigneri dituntut beradu kualitas dengan Maycon Rogerio Silva Calijuri yang sudah cukup lama menjalani seleksi bersama Maung Bandung. “Keduanya (Maycon dan Vigneri) akan kami tentukan setelah TC di Ciamis.

Selama di sana (Ciamis) akan terlihat dan bisa membandingkan mana yang lebih bagus,” ujar Djadjang, saat ditemui sebelum keberangkatan ke Ciamis, di Mes Persib, Ahmad Yani Bandung, Senin (19/1). Pelatih yang akrab disapa Djanur ini berharap selama latihan di Ciamis hingga 25 Januari 2015, keduanya mampu menampilkan permainan terbaik sehingga tidak ragu dalam menentukan pilihan.

“Jika dilihat dari potongan rekaman video, Vigneri memang jauh lebih bagus ketimbang Maycon. Tapi, kami tidak bisa menilai pemain dari videonya. Kami akan bandingkan mana yang lebih bagus,” katanya. Meski sudah tiba dan bergabung dengan Persib, Vigneri mengaku jika staminanya menurun. Dia merasa lelah lantaran baru saja tiba di Bandung.

“Saya siap saja kalau diajak ikut menjalani latihan di Ciamis. Tapi, saya mohon maaf kalau saat ini saya sedikit capek,” ungkap Vigneri. Vigneri memiliki alasan tersendiri menjatuhkan pilihannya dan mencoba peruntungannya di Persib. Menurutnya, Persib merupakan tim bagus dan salah satu tim besar di Indonesia. “Saya melihat di video, Persib bagus, Persib tim besar. Saya berharap Persib mau menerima saya,” ujarnya.

Menurut data yang didapat, Vigneri merupakan mantan pemain timnas Uruguay dan sempat berstatus sebagai pemain pinjaman di Liga Spanyol bersama Xerez. Selain di Uruguay, Vigneri cukup lama melintang di liga top Amerika Latin lainnya seperti Argentina, Meksiko, Ekuador, dan Peru. Terakhir, Vigneri bermain di liga kasta tertinggi di Uruguay, Rampla Juniors. Namun, dari statistik, total dari 120 penampilannya dari 2007 hingga saat ini, Vigneri hanya mampu mencetak 19 gol.

Muhammad ginanjar
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7334 seconds (0.1#10.140)