Lionel Messi - Sejajar Dua Legendaris

Selasa, 20 Januari 2015 - 13:37 WIB
Lionel Messi - Sejajar Dua Legendaris
Lionel Messi - Sejajar Dua Legendaris
A A A
LA CORUNA - Hattrick Lionel Messi di Estadio Municipal de Riazor, markas Deportivo La Coruna, pada lanjutan Primera Liga dini hari kemarin membuatnya sejajar dengan legendaris Real Madrid Alfredo di Stefano serta legendaris Athletic Bilbao, Telmo Zarra.

Pemain berjuluk La Pulga itu menjadi bintang kemenangan 4-0 Barcelona atas Deportivo pada jornada 19 Primera Liga. Dia mencetak hattrick pada menit ke- 10, 33, dan 62. Sementara satu gol Blaugrana lain tercipta lewat kesalahan bek Deportivo Sidnei (83). Bagi pemain kelahiran, Rosario, Argentina, itu tiga golnya ke gawang Fabricio Agusto merupakan hattrick kedua di Estadio Municipal de Riazor.

Sebelumnya dia juga pernah mencetak tiga gol di stadion yang sama, Oktober 2012. Total, Messi telah mengemas 30 hattrick di semua kompetisi sepanjang kariernya bersama Barca, 22 di antaranya dicetak di pentas Primera Liga. Torehan itu membuatnya sejajar dengan Di Stefano dan Zarra. Namun, Messi masih tertinggal satu gol dari rival utamanya, winger Madrid Cristiano Ronaldo yang mengemas 23 hattrick di Primera Liga.

Penampilan gemilang plus produktivitas yang ditunjukkan Messi saat melawan Deportivo jelas menjadi bukti bahwa dirinya mampu tetap menunjukkan level permainan terbaiknya. Maklum, akhir-akhir ini dia tengah dihadapkan dengan sejumlah persoalan. Mulai kabar perselisihannya dengan sang Pelatih Luis Enrique hingga gagal bersaing dengan CR7, julukan Ronaldo, dalam perebutan gelar Ballon dOr 2014. Kapten tim nasional Argentina itu bahkan sempat mengisyaratkan bakal hengkang dari Camp Nou akhir musim ini.

Performa apik Messi mendapatkan pujian dari Enrique. Sang nakhoda mengatakan, pemain bernomor 10 itu selalu memberikan seluruh kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan yang dilakoni Barca. “Bisakah kami berharap melihat dirinya mempertahankan bentuk permainan terbaiknya pada sisa musim ini? Saya pikir dia selalu bermain sepak bola dengan standar tinggi. Saya tidak pernah melihat ada penurunan performanya,” kata Enrique, dilansir situs resmi klub.

Selain memuji Messi, Enrique juga mengaku senang atas kinerja timnya secara keseluruhan. Menurut dia, semua pemain yang berada dalam skuadnya saat ini memiliki peranan penting atas berbagai hasil positif yang diraih Barca. Namun, Enrique menilai, timnya masih memiliki beberapa kelemahan yang harus diperbaiki agar dapat mewujudkan ambisi utama mereka meraih gelar Primera Liga pada akhir musim.

Kemenangan atas Deportivo mengukuhkan Barca di peringkat 2 klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. Messi dkk berselisih satu angka dengan Madrid yang berada di posisi teratas. “Selalu baik bagi pemain untuk menang, Tetapi, masih ada yang perlu kami tingkatkan, khususnya keseimbangan menyerang dan bertahan. Itu adalah satu-satunya cara bagi kami bila ingin bersaing memperebutkan gelar Primera Liga,” tutur Enrique.

Di kubu lawan, kekalahan 0-4 dari Barca membuat Deportivo semakin dekat dengan zona degradasi. Tim berjuluk Brancoazuis itu melorot ke peringkat 17 klasemen sementara dengan 17 poin. Menanggapi hasil minor yang dialami timnya, Pelatih Victor Fernandez tetap mengaku bangga dengan perjuangan para pemain.

Secara sportif, Fernandez bahkan memberikan pujian kepada Barca yang dinilainya bermain lebih baik.. “Jika Barcelona mampu menunjukkan penampilannya seperti melawan kami, mereka akan sulit dihentikan. Mereka menunjukkan kolektivitas yang luar biasa dan memiliki pemain sekelas Messi,” pungkasnya.

Alimansyah
(bhr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7508 seconds (0.1#10.140)