Tekuk Palestina, Irak Wakil Kedua Grup D

Selasa, 20 Januari 2015 - 18:22 WIB
Tekuk Palestina, Irak Wakil Kedua Grup D
Tekuk Palestina, Irak Wakil Kedua Grup D
A A A
CANBERRA - Timnas Irak jadi wakil kedua Grup D yang lolos ke perempat final, usai menekuk Palestina dengan skor 2-0 dalam laga pamungkas penyisihan grup Piala Asia 2015 di Stadion Canberra, Selasa (20/1). Dua gol kemenangan Irak disumbangkan Younis Mahmoud dan Ahmed Yasin.

Bermain pada laga penentuan, Irak coba mengambil inisiatif serangan lebih dulu. Peluang didapatkan Irak lewat pergerakan Mahmood, tapi sayang tendangannya masih dapat diblok dengan sempurna oleh penjaga gawang Palestina, Toufic Abuhammad. Status penjaga gawang kedua, tidak membuat Tawfiq tampil melempem.

Diparuh pertama, ia menjadi sosok yang tampil gemilang menahan gempuran Irak. Hingga akhirnya skor sama kuat tanpa gol menutup babak pertama. Memasuki paruh kedua, akhirnya Irak mampu memecah kebuntuan dimenit ke 48. Umpan Ali Adnan diteruskan dengan sempurna oleh Younis Mahmoud untuk membawa Irak unggul 1-0.

Dalam kondisi unggul, Irak semakin nyaman membangun serangan. Hingga akhirnya kesempatan menggandakan keunggulan hadir lewat pelanggaran yang dilakukan pemain Palestina, Ahmed Harbi Mahajna. Irak menunjuk Younis Mahmoud sebagai algojo, tapi sayang masih gagal.

Irak terus menekan, sementara Palestina belum mampu keluar dari tekanan. Irak akhirnya mampu memperbesar keunggulan jadi 2-0, ketika Ahmed Yasin menjebol gawang Palestina dua menit sebelum laga bubar. Skor 2-0 untuk kemenangan Irak tetap bertahan hingga peluit panjang tanda laga bubar tetap bertahan.

Kemenangan ini membuat Irak menemani Jepang ke perempat final, usai mengamankan posisi runner-up dengan raihan enam poin. Hasil ini juga membuat penyisihan grup Piala Asia 2015 mencetak rekor, pasalnya dari keseluruhan laga tidak ada hasil imbang hingga laga pamungkas Grup D.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7164 seconds (0.1#10.140)