Benzema Titik Kelemahan Madrid Musim Ini

Selasa, 20 Januari 2015 - 22:10 WIB
Benzema Titik Kelemahan Madrid Musim Ini
Benzema Titik Kelemahan Madrid Musim Ini
A A A
MADRID - Mantan gelandang Real Madrid, Guti menilai Karim Benzema menjadi titik kelemahan skuat El Real -julukan Madrid- musim ini, lantaran sebagai seorang penyerang ia kurang egois dalam penguasaan bola. Performa pemain berpaspor Prancis itu belakangan memang menuai kritik karena disebut sudah kehilangan ketajamannya.

Guti yang pernah 500 kali membela Madrid pada periode 1994 hingga 2010, merasa Benzema perlu lebih banyak melakukan tendangan ke gawang untuk meningkatkan rasio golnya. "Bagi saya Benzema adalah kelemahan. Dia mengawali musim ini dengan buruk, dan saya terus berharap ia dapat mengembalikan kualitasnya," ucap Guti dilansir Football-Espana, Selasa (20/1/2015).

"Benzema bukanlah penyerang tunggal, tapi ia sangat memahami Cristiano Ronaldo. Namun saya rasa ia perlu tampil lebih gol untuk mencetak gol lebih banyak. No 9 selalu individualistis, meski begitu saya tidak keberatan. Jika dalam satu bulan kedepan, ia tetap bermain buruk. Maka akan selalu ada kritik," sambungnya.

Sebagai seorang penyerang, Benzema memang terbilang pemain yang paling pemurah. Bagaimana tidak sepanjang musim ini ia jadi pemain paliang banyak di Madrid yang memberikan assist. Total sudah 11 umpan yang telah ia berikan untuk menjadi gol. Sementara menurut Guti selain Benzema ada beberapa pemain lagi yang mendapatkan rapor merah.

"Ada dua hingga tiga pemain yang performanya perlu dicermati dan Benzema adaalh salah satu dari mereka. Ketika tim bermain buruk, maka pemain yang menjadi sasaran kritik adalah dirinya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5353 seconds (0.1#10.140)