Dewi Keberuntungan Masih Akrabi Sharapova

Rabu, 21 Januari 2015 - 14:02 WIB
Dewi Keberuntungan Masih...
Dewi Keberuntungan Masih Akrabi Sharapova
A A A
MELBOURNE - Kalau saja dewi keberuntungan tidak berpihak padanya, Maria Sharapova pasti sekarang ini sudang mengemas kopernya di kamar hotel. Petenis kualifikasi, Alexandra Panova nyaris saja membuat malu unggulan kedua Australia Terbuka 2015 itu setelah memaksanya bermain tiga set.

Sebenarnya mengawali pertandingan, Sharapova telah melakukan tugasnya dengan baik. Pukulannya berhasil melumpuhkan pemegang peringkat 150 dunia. Sayangnya, di set kedua ia kehilangan konsentrasi dan sempat tercuri oleh Panova.

Kondisi kritis kembali terjadi di set ketiga di mana Sharapova berhasil diungguli Panova 4-5. Dan di momen inilah, Sharapova mengeluarkan semua kemampuannya untuk meraih dua game untuk menutup pertandingan dengan skor 6-1, 4-6, 7-5

"Saya melakukan banyak kesalahan. Kesalahan yang terjadi ini benar-benar tidak ingin saya lakukan. Kalau tiba-tiba kesalahan itu terjadi, pasti itu karena ada sesuatu. Karenanya saya mencoba fokus dan mengubahnya dengan cepat," ujar petenis asal Rusia itu dilansir reuters, Rabu (21/1/2015).

"Kalau sisi ini tidak bisa juga bekerja dengan baik. Mungkin mental yang bisa menjadi jalan keluar. Saya pikir itulah yang saya lakukan," imbuh Sharapova.

Sementara itu Panova mengaku senang bisa lolos sampai babak kedua. Kekalahannya melawan Sharapova tidak dianggapnya sebagai bencana. Ia malah bersyukur bisa bertemu dengan petenis papan atas dunia.

"Dia memang bermain luar biasa. Pukulannya sangat bagus. Apa yang bisa saya lakukan. Sharapova memang petarung hebat. Dia juara sejatai. Untuk bisa melawannya dibutuhkan sesuatu yang ekstra," pungkas Panova.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0338 seconds (0.1#10.140)