Sape Ngamok Lari Kencang

Kamis, 22 Januari 2015 - 14:03 WIB
Sape Ngamok Lari Kencang
Sape Ngamok Lari Kencang
A A A
PAMEKASAN - Persepam Madura Utama langsung lari kencang setelah launching tim secara resmi pada akhir pekan lalu. Sejumlah program penting langsung digeber di akhir Januari ini, yakni uji coba lawan tim tangguh serta pemusatan latihan.

Pelatih Persepam Madura Utama Widodo C. Putro akhirnya bisa mewujudkan impiannya melakukan uji tanding dengan tim level Indonesia Super League (ISL). Pada Sabtu (24/1) nanti, Persepam bakal menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia.

Uji coba semacam ini sudah diimpikan Widodo sejak jauh hari. Selain mengetahui level permainan timnya menghadapi lawan dengan kelas di atasnya, dia juga berhasrat tim Sape Ngamok bisa mempertebal mental bermain di luar kandang.

"Kami beruntung karena bisa mendapatkan lawan dari ISL. Saya yakin itu akan membawa dampak sangat positif pada tim, baik secara teknik maupun mental. Kalau bisa selain Persegres juga ada lawan lain yang berbobot sebelum kompetisi dimulai," Widodo C Putro, Kamis (22/1).

Uji tanding di Gresik tersebut sekaligus menjadi pembuka program pemusatan latihan. Selama sepekan, mulai 25 Januari hingga 31 Januari, Erol Iba dkk bakal diboyong ke Kota Batu untuk melakukan pematangan tim. Program ini sudah mentereng bagi tim Divisi Utama.

Sangat jarang tim-tim di level ini yang menggelar pemusatan latihan khusus, apalagi sampai jauh ke Kota Batu selama sepekan. Dalam beberapa musim terakhir bahkan tidak ada tim Divisi Utama asal Jawa Timur yang melakukan pemusatan latihan sepekan penuh.

Itu tak lepas dari sokongan dana untuk Persepam yang lebih dari cukup untuk kompetisi kasta kedua. "Manajemen memberikan dukungan penuh untuk berbagai program Persepam. Jadi kami manfaatkan sebaik mungkin demi kualitas tim," kata Widodo.

Sejauh ini Widodo mengaku sangat nyaman menjadi arsitek tim asal Pulau Garam. Manajamen menurutnya sangat memahami kebutuhan tim, yang tentu sesuai dengan ambisi meraih prestasi. "Kalau targetnya tinggi, semua pihak memang harus all out," tandasnya.

Program uji coba di Gresik dan pemusatan latihan di Batu adalah pertama kalinya Persepam 'keluar kandang' sejak berganti pengelolaan. Sebelumnya persiapan tim, termasuk uji coba lawan tim lokal, sekadar dilakukan di Pamekasan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3389 seconds (0.1#10.140)