Tim Cahill Bawa Australia ke Semifinal Piala Asia

Kamis, 22 Januari 2015 - 20:47 WIB
Tim Cahill Bawa Australia ke Semifinal Piala Asia
Tim Cahill Bawa Australia ke Semifinal Piala Asia
A A A
BRISBANE - Australia berhasil memastikan satu tempat di babak semifinal Piala Asia setelah menumbangkan China dengan dua gol tanpa balas. Kedua gol yang tercipta dalam laga tersebut lahir dari kaki Tim Cahil. Meski demikian, Australia masih belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi lawan mereka di babak semifinal. Pasalnya mereka harus terlebih dahulu menunggu laga antara Iran vs Irak dan Jepang vs Uni Emirat Arab yang baru akan digelar pada hari Jumat (23/1/15).

Sejak laga dimulai, Australia yang bertindak sebagai tuan rumah memang langsung berhasil mengendalikan jalannya pertandingan. Bukan hanya unggul secara fisik, riuhnya dukungan publik tuan rumah yang terus meramaikan suasana, juga turut memberikan tekanan tersendiri bagi para pemain China.

Meski demikian, China yang di arsiteki pelatih asal Perancis juga bukannya tanpa perlawanan. Dengan mengandalkan kecepatan yang memang menjadi keunggulan para pemainnya, China sempat beberapa keli menebar ancaman ke jantung pertahanan Australia. Meski jual beli serangan terus terjadi di babak pertama, namun kedua tim harus rela menutup paruh pertama dengan skor kacamata.

Di babak kedua, Australia yang tak mau mengecewakan publik tuan rumah langsung memberikan tekanan ke jantung pertahanan China. Hasilnya, Tim Cahill berhasil membuka keunggulan di menit 49.

Namun unggul satu angka tidak lantas membuat mereka mengendurkan pempo permainan. Tim Cahill kembali menjadi momok bagi Timnas China saat berhasil mencetak gol kedua di menit 65.

Setelah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta. Australia pun memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah sebelumnya Korea Selatan memastikan satu tempat usai menumbangkan Uzbekistan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7788 seconds (0.1#10.140)