Pemain Thailand Terusir dari La Liga

Jum'at, 23 Januari 2015 - 14:00 WIB
Pemain Thailand Terusir dari La Liga
Pemain Thailand Terusir dari La Liga
A A A
BANGKOK - Teerasil Dangda yang merupakan pemain Thailand pertama yang bermain di La Liga Spanyol harus menelan pil pahit setelah terusir dari Almeira. Teerasil akan kembali ke klub asalnya, Muangthong United menyusul peminjamannya dipangkas.

Dalam enam pertandingan, pemain berusia 26 tahun itu belum sekalipun mencetak gol dan posisi Almeira sendiri sekarang ada di jurang degradasi. Salah satu hal yang menyulitkan Teerasil berkembang di La Liga adalah faktor bahasa.

"Saya punya banyak masalah terutama komunikasi dengan pelatih dan rekan setim. Inilah yang membuat sulit saya memehami taktik tim," ujarnya dilansir reuters, Jumat (23/1/2015).

Ia berdalih kalau dirinya itu bosan atau malas mencoba. "Saya sudah berjuang mendapatkan di posisi inti, tapi tetap saja tidak membuahkan hasil. Saya tidak mau hanya duduk dan menyaksikan rekan-rekan saya bertanding. Saya ingn kembali ke Thailand dan mungkin akhir bulan ini saya sudah bermain bersama Muangthong," lanjutnya.

Teerasil memang terbilang pemain merugi. Dengan mencoba peruntungan di Spanyol, ia tidak ikut merayakan pesta bersama timnas Thailand saat menjadi juara Piala Suzuki 2014 untuk kali pertama setelah 12 tahun usai mengalahkan Malaysia 4-3 di final.

Dengan kembalinya Teerasil ini membuat pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang senang. Setidaknya, kekuatan tim Gajah Putih bakal makin kuat dengan hadirnya pemain yang sudah mencetak 30 gol untuk tampil di penyisihan Piala Dunia dan Piala Asia. "Semua orang menginginkan dia permain untuk tim nasional. Kehadirannya bakal menambah kekuatan kami," tegas Kiatisuk.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3594 seconds (0.1#10.140)