Seppi Kubur Dalam-dalam Mimpi Federer

Jum'at, 23 Januari 2015 - 14:44 WIB
Seppi Kubur Dalam-dalam Mimpi Federer
Seppi Kubur Dalam-dalam Mimpi Federer
A A A
MELBOURNE - Andreas Seppi berhasil mengubur dalam-dalam mimpi Roger Federer untuk berjaya di Australia Terbuka 2015. Petenis Italia itu sukses menumbangkan unggulan kedua tersebut lewat perjuangan melelahkan yang berakhir dengan skor 6-4, 7-6(5), 4-6, 7-6(5).

Kemenangan Seppi ini merupakan kejutan terbesar di babak ketiga. Ia bukan hanya lolos ke babak keempat, namun mencetak kemenangan pertama dari 11 pertemuannya dengan Federer.

Federer awalnya ingin mencetak rekor ganda di seri perdana grand slam ini. Ia berambisi mencatatkan rekor kemenangannya menjadi 10007 sekaligus menempatkan dirinya sebagai peraih 18 gelar grand slam.

Tapi, apa nyana Seppi menjadi sandungan yang tak terduga sebelumnya. Ini merupakan kekalahan pertama Federer di putaran awal sejak ia tampil di Melbourne Park pada 2001 silam.

Seppi mengaku dirinya juga merasa terkejut dengan raihan prestasi ini. Ia sama sekali tidak menyangka jika bisa juga meraih kemenangan dari petenis asal Swiss tersebut. "Saya tidak mempunyai taktik apapun. Saya hanya mencoba menikmati pertandingan bermain di lapangan utama lagi. Jarang dapat kesempatan bermain di lapangan utama. Saya hanya bermain sebaik mungkin sebab saya melawan Federer," ucapnya usai pertandingan dilansir reuters, Jumat (23/1/2015).

"Anda pastinya tidak akan pernah nyaman kalau tahu lawan yang dihadapi adalah Federer. Namun, saya hanya fokus terutama dalam servis. Saya tidak mempunyai banyak kesempatan dalam mematahkan servis dia," lanjut Seppi.

Di babak keempat, Seppi akan menunggu lawan. Saat ini posisi lawan masih diperebutkan antara Nick Kyrigos dan Malek Jaziri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)