Saiful Lewanusa Akhirnya Berlabuh ke Persiba

Minggu, 25 Januari 2015 - 18:52 WIB
Saiful Lewanusa Akhirnya Berlabuh ke Persiba
Saiful Lewanusa Akhirnya Berlabuh ke Persiba
A A A
YOGYAKARTA - Persiba Bantul kembali menambah amunisi anyar jelang bergulirnya kompetisi musim 2015. Kali ini, Persiba berhasil merayu Saiful Lawenusa untuk ditempatkan pada posisi sayap.

Meski demikia, manajer Persiba Bantul, Rony Kintoko menegaskan kalau Lewanusa bukanlah pemain terakhir yang akan didatangkan oleh klubnya. "Saiful akhirnya menerima setelah sempat alot karena harus difikir lama penawaran manajemen. Habis ini kita akan lakukan pendekatan ke pemain lainnya seperti Nopendi, Slamet Widodo, Johan Manaji dan Anwarudin," tandasnya.

Disinggung mengenai keberadaan striker, Ronny mengaku tidak memusingkan belum adanya striker berpengalaman yang dapat digaet. Jika sampai dengan kompetisi berlangsung belum ada striker yang bergabung, pelatih di tegaskan harus bisa menyiapkan striker produk lokal untuk memperkuat tim.

Saat ini Persiba Bantul memiliki beberapa pemain yang biasa bermain untuk posisi depan seperti Sarjono, Hendra Budi Heru Kuswanto yang kesemuanya adalah produk lokal Bantul. Dua striker berpengalaman yang sempat di gadang-gadang dapat memperkuat Laskar Prodjotamansari adalah Ugiek Sugianto dan Eka Santika. namun keduanya meninggalkan proses seleksi dan belum terlihat lagi di Bantul.

Pelatih Kepala Persiba Bantul Didik Listyantara mengatakan, secara teknis pihaknya masih membutuhkan permain bertipe striker yang memiliki pengalaman. Direncanakan, untuk minggu ini akan hadir kembali calon pengisi lini depan. "Akan ada yang datang lagi. Siapanya nanti saja kalau sudah datang ke stadion," tandasnya.

Jika pada akhirnya tidak bisa memiliki striker pengalaman, Didik menyebutkan, sudah bersama para pelatih sudah menyiapkan agenda khusus untuk memoles para pemain lokal yang berhasil di rekrut. Upaya tersebut menurutnya, menjadi langkah yang sudah disepakati karena melihat kondisi para pemain lokal masih butuh di asah lebih baik lagi.

Talenta lokal yang direkrut menurut Didik masih cukup muda dan membutuhkan banyak pengalaman untuk bersaing di kompetisi nasional. "Kita siapkan agenda khusus untuk para pemain lokal untuk mempertajam lagi skill-nya," pungkasnya.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4669 seconds (0.1#10.140)