Laga Terbaik Nadal

Senin, 26 Januari 2015 - 11:25 WIB
Laga Terbaik Nadal
Laga Terbaik Nadal
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal sukses menginjakkan kakinya pada perempat final Australia Terbuka 2015 setelah menyingkirkan unggulan ke-14 asal Afrika Selatan Kevin Anderson 7-5, 6-1, 6-4 di Rod Laver Arena, Melbourne, kemarin.

Setelah berada di ambang kekalahan pada babak kedua saat bertemu Tim Smyczek, Nadal perlahanlahan kembali bangkit dengan penampilan apiknya. Bahkan, petenis asal Spanyol itu mengakui mengalahkan Anderson merupakan permainan terbaiknya tahun ini. Apalagi, Nadal mampu menang tiga set langsung dengan hanya membutuhkan kurang dari dua jam ”Bisa kembali ke perempat final grand slamsetelah mengalami periode sulit membuat saya senang dengan cara saya bermain hari ini.

Bagi saya, ini adalah hasil yang fantastis,” kata Nadal, dilansir au.news.yahoo. ”Saya mungkin memainkan pertandingan terbaik saya tahun ini. Namun, Kevin (Anderson) adalah pemain yang fantastis. Kami telah saling kenal sejak kami masih anak-anak,” ujarnya. Meski begitu, Nadal tidak boleh terlalu puas dengan hasil ini. Sebab, perjalanannya untuk mengulang kejayaannya menjadi juara di Australia Terbuka sejak terakhir kali terjadi pada 2009, dia harus tetap fokus di setiap permainannya.

Unggulan ketiga ini merasa masih butuh peningkatan dalam permainannya di turnamen grand slam itu. Nadal juga harus waspada karena akan menghadapi unggulan ketujuh Tomas Berdych pada perempat final nanti. Petenis asal Republik Ceko itu sebelumnya juga menuai kemenangan atas petenis tuan rumah Bernard Tomic 6-2, 7-6, 6-2. Bahkan, kemenangan itu sekaligus membuatnya tak pernah kehilangan satu set pun selama mencapai perempat final di ajang tersebut.

Akan tetapi, Nadal tetap diunggulkan merebut kemenangan pada laga nanti. Selain memiliki rekor pertemuan 18-3, dia juga belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhirnya atas Berdych. Karena itu, Nadal hanya perlu waspada dengan permainan cemerlang Berdych dan berharap penampilannya bisa lebih baik pada pertandingan nanti. ”Untuk bisa berada pada perempat final lagi, ini merupakan hal positif bagi saya. Tapi, saya buka pemain yang cepat puas.

Memang saya senang bisa seperti ini dan selalu mencoba bermain lebih baik setiap harinya. Saya berharap tetap bermain dengan baik di pertandingan berikutnya,” ujarnya. Pada bagian putri unggulan kedua asal Rusia Maria Sharapova sukses meraih kemenangan saat menyingkirkan Peng Shuai yang digadang-gadang jadi penerus petenis China Li Na, 6-3, 6-0 pada babak keempat.

Kemenangan ini sekaligus membuat Sharapova mencapai perempat final untuk ketiga kalinya secara beruntun. Sharapova belum bisa tenang dengan keberhasilannya ini. Pasalnya, dia bakal melawan petenis peringkat tujuh dunia Eugenie Bouchard. Petenis Kanada itu melaju ke perempat final setelah kalahkan Irina-Camelia Begu (Rumania) 6-1, 5-7, 6-2.

Namun, Sharapova tetap diunggulkan meraih kemenangan karena belum terkalahkan pada tiga pertemuan terakhir atas lawannya itu. ”Dia (Bouchard) telah bermain dengan sangat baik di turnamen ini dan grand slam tahun lalu,” ucap Sharapova.

”Dia benar-benar petenis yang sangat percaya diri dan penuh inspirasi. Saya berharap dia memainkan permainan terbaiknya nanti. Tahun lalu kami hanya bertemu sekali di Prancis Open. Itu adalah pertandingan sulit. Saya yakin dia akan kembali bermain sangat baik,” pungkasnya.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7506 seconds (0.1#10.140)