Empat Fakta Tentang Madison Keys

Selasa, 27 Januari 2015 - 01:01 WIB
Empat Fakta Tentang Madison Keys
Empat Fakta Tentang Madison Keys
A A A
MELBOURNE - Madison Keys, petenis 19 tahun, maju ke babak perempat final Australia Terbuka pertamanya sepanjang karir, usai menaklukan sahabatnya sendiri, Madison Brengle, melalui straight set, Senin (26/1/2015).

Petenis remaja asal Amerika Serikat yang sekarang jadi anak asuh juara tiga kali grand slam, Lindsay Davenport, terlihat semakin dewasa dan mampu mengendalikan kebugarannya di tengah cuaca Melbourne Park yang mencapai suhu 33 derajat celcius. Kemampuanya mengendalikan rasa takut berhasil membuatnya menyingkirkan juara Wimbledon 2014, Petra Kvitova, di babak ketiga.

Berikut ini empat hal yang peril diketahui dari petenis remaja berbakat asal negeri Paman Sam, Madison Keys.

1. Keys Bermain Tenis Karena Venus Williams
Keys berusia empat tahun saat dirinya terinspirasi untuk mengambil raket. Saat itu dia melihat gaun yang dikenakan Venus Williams saat mengarungi grand slam Wimbledon melalui siaran televisi di rumahnya di Rock Island, di Illinois. “Saya tidak tidak cukup pintar untuk memahami betapa hebatnya Venus, betapa besar dia saat saya berusia empat tahun,” kata Keys yang besok, Selasa (27/1/2015) akan bertanding melawan Venus.

Empat Fakta Tentang Madison Keys


2. Dia memenagkan laga debut WTA saat berusia 14 tahun
Keys memenangkan debut WTA pada 2009, melawan petenis peringkat ke-81, Alla Kudryavtseva, melalui straight set (7-5, 6-4). Kemenangan itu membuatnya menjadi pemain ketujuh termuda yang pernah memenangkan pertandingan babak utama WTA sejak Martina Hingis pada tahun 1994. “Itu turnamen pertama saya dimana saya mendapatkan hadiah berupa uang,” katanya.

3. Keys Mengalahkan Serena Williams saat berusia 14 tahun
Keys mengalahkan Serena (5-1) dalam pertandingan World Team Tennis pada tahun 2009, pada saat itu Serena adalah juara Wimbledon. Kepada wartawan, Serena mengatakan, “Saya pikir dia menghancurkan saya, yang saya ingat dia membuat pukulan forehand kemenangan,”ungkap Serena, Minggu (25/1/2015).

Empat Fakta Tentang Madison Keys

Foto-foto : Reuters

4. Petenis remaja terkaya di Australia Terbuka 2015
Keys akan membawa pulang lebih dari USD 268.000 atau setara dengan Rp 3,3 miliar setelah berhasil memastikan tiket ke babak perempat final Australia Terbuka 2015. Angka itu dipercaya akan mencapai USD 500.000 atau setara Rp 6,2 miliar jika Keys berhasil mengalahkan Venus Williams di babak perempat final. "Saya berkata pada diri saya sendiri jika saya menang lagi, saya akan pergi keluar dan dengan tas Louis Vuitton. Saya pikir sisa (uang)nya hanya akan masuk rekening saya.” katanya.

Empat Fakta Tentang Madison Keys

Madison Keys, usai menaklukan juara Wimbledon Petra Kvitova di babak ketiga Australia Terbuka 2015. (foto-foto : Reuters /Thomas Peter )
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6970 seconds (0.1#10.140)