Semifinal Pertama Makarova di Australia Terbuka

Selasa, 27 Januari 2015 - 10:01 WIB
Semifinal Pertama Makarova di Australia Terbuka
Semifinal Pertama Makarova di Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Ekaterina Makarova menembus semifinal Australia Terbuka 2015 untuk kali pertama dalam karirnya. Petenis asal Rusia itu lolos setelah sukses membekuk Simona Halep dengan skor 6-4, 6-0 di babak perempat final, Selasa (27/1/2015).

Kemenangan straight set tersebut membuat petenis Rusia itu menyandang petenis belum terkalahkan dalam satu set pun di turnamen Grand Slam kali ini. Bermain di Rod Laver Arena, Melbourne, prestasi terbaik Makarova di Australia Terbuka sebelumnya cuma sampai perempat final.

Dari tujuh kali partisipasi, dua kali menembus babak 16 besar pada 2012 dan 2013. Tahun lalu, petenis wanita nomor dua di Rusia itu malah cuma sampai babak keempat. Di edisi kali ini, Makarova muncul sebagai kuda hitam dengan selalu bermain gemilang. Dari empat laga sebelumnya, petenis berusia 26 tahun tersebut selalu menang straight set atas lawannya.

Rinciannya, menang atas An-Sophie Mestach 6-2, 6-2, Roberta Vinci (6-2, 6-4), Karolina Pliskovaa (6-4, 6-4), dan Julia Georges (6,-3, 6-2). Tumbal permainan apik Makarova pun bertambah saat berhadapan dengan Halep yang diunggulkan di tempat ketiga.

Melawan Halep, peringkat tiga dunia, Makarova yang peringkatnya tujuh setrip lebih rendah kembali cetak kemenangan straight set dengan skor akhir 6-4, 6-0. Usai pertandingan, Makarova mengaku senang dengan penampilannya dan tak lupa memuji Halep yang dinilainya sebagai lawan sulit sejauh ini.

"Ini perasaan yang hebat. Dia (Halep) lawan yang tangguh. Dia tidak pernah menyerah dan selalu berjuang serta membuat setiap perebutan poin jadi sangat panjang. Jadi aku harus tetap solid dan baik dalam permainan saya," ucapnya usai pertandingan dilansir Abc.net.

Kemenangan tersebut membawa Makarova menembus semifinal pertamanya di Australia Terbuka. Di babak empat besar nanti, dia bakal menunggu pemenang antara Sharapova atau Bouchard yang saat ini sedang bertanding.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6947 seconds (0.1#10.140)