Mosley Sarankan Mayweather Jr. Temui Cotto Lagi

Rabu, 28 Januari 2015 - 05:46 WIB
Mosley Sarankan Mayweather Jr. Temui Cotto Lagi
Mosley Sarankan Mayweather Jr. Temui Cotto Lagi
A A A
LAS VEGAS - Mantan juara dunia tinju tiga divisi, Shane Mosley memiliki saran yang menarik buat raja pound-to-pound Floyd Mayweather jika gagal bertemu dengan Manny Pacquiao. Ya, Mosley meminta Mayweather Jr. untuk mempertimbangkan kemungkinan duel ulang versus Miguel Cotto.

Mayweather Jr memang pernah mencetak kemenangan angka mutlak atas Cotto pada Mei 2012, saat itu mereka berlaga di batas menengah junior. Namun, kini semuanya telah berubah, ketika The Money menggenggam sabuk juara kelas welter WBC/WBA (Super) dan kelas menengah junior WBC/WBA, Cotto sudah mampu merebut mahkota dunia kelas menengah WBC.

Hingga saat ini, negosiasi untuk mementaskan mega duel antara Mayweather Jr dan Pacquiao masih berlangsung. Kendati demikian, banyak pihak yang merasa jika Cotto yang kemungkinan akan menjadi lawan bertarung Mayweather Jr. berikutnya pada Mei nanti.

Apabila memang The Money berjumpa Cotto, maka pertarungan akan dikompromikan di batas berat 154,5pon (70,1kg). Dan pelatih kenamaan, Freddie Roach, yang juga melatih Pacquiao, akan berada di sudut Freddie Roach. Pada pertemuan pertama mereka, Cotto masih didampingi Pedro Diaz.

Mosley sebelumnya juga pernah berhadapan dengan kedua petinju tersebut, dan kedua pertarungannya itu sama-sama berakhir dengan kekalahan angka mutlak. Menurutnya, duel ulang melawan Cotto bukanlah tugas yang mudah buat The Money.

"Ini akan menjadi laga yang menarik. Cotto tampaknya telah membawa banyak kekuatan untuk divisi yang lebih besar sehingga kita akan lihat apa yang terjadi," tukas Mosley, seperti dilansir Boxing Scene.

"Mungkin Floyd ingin mengambil gelar kelas menengah sebelum dia mengakhiri karirnya. Itu masih menjadi pertarungan yang hebat. Itu bukan duel yang mudah buat Floyd dan Floyd tahu itu," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4915 seconds (0.1#10.140)
pixels