Hellas sudah bertarung maksimal

Sabtu, 23 Juni 2012 - 06:19 WIB
Hellas sudah bertarung maksimal
Hellas sudah bertarung maksimal
A A A
Sindonews.com - Yunani menelan pil pahit kala dihancurkan Jerman di babak perempat final Piala Eropa 2012. Tim berjuluk Hellas itu takluk 2-4 dan harus tersingkir dari kejuaraan Eropa tersebut.

Meskipun kalah tidak membuat salah satu penggawa Yunani Sokratis Papastathopoulos larut dalam kesedihan. Menurut pemain berusia 26 tahun itu rekan setim patut bangga atas apa yang telah dicapai timnya hingga melangkah ke babak delapan besar.

“Kami mencetak dua gol. Kami melakukan apa yang kami bisa. Mungkin kami bisa saja sedikit lebih berhati-hati tapi kami telah berjuang keras, kami berjuang untuk seluruh masyarakat Yunani,” kata Papastathopoulos dikutip Skysport, Minggu (23/6/2012).

Ia mencontohkan Belanda. Meski dihuni pemain berkualitas bintang dunia, namun tim berjuluk De Oranje justru babak belur dan tersingkir lebih cepat di babak penyisihan Grup B.

“Kami berhasil mencapai delapan besar dan ini sangat penting. Tim besar Belanda tidak mampu melangkah sejauh ini. Kami berbicara tentang negara yang sangat besar dalam hal sepak bola,” jelasnya.

Hal senada juga dilontarkan pencetak gol kedua Yunani Dimitris Salpingidis. Bangsa Yunani khususnya para suporter bangga akan perjuangan Giorgos Karagounis dkk selama di bertarung di turnamen besar di Benua Biru tersebut.

“Ketika kami kebobolan gol kedua kami bermain terbuka dan itu merugikan kami. Saya berharap masyarakat Yunani mendapat semangat moral selama melihat perjuangan kami di lapangan,”jelas Salpingidis.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8172 seconds (0.1#10.140)