Tendangan Ronaldo Berujung Sanksi Larangan

Kamis, 29 Januari 2015 - 00:50 WIB
Tendangan Ronaldo Berujung...
Tendangan Ronaldo Berujung Sanksi Larangan
A A A
MADRID - Cristiano Ronaldo dipastikan bakal absen dua pertandingan berikutnya bersama Real Madrid menyusul hadiah kartu merah saat menghadapi Cordoba, akhir pekan lalu.

Ini berarti, Ronaldo akan absen pada laga kandang melawan Real Sociedad dan Sevilla. Pemain bernomor punggung 7 itu baru akan kembali merumput bersama Madrid pada 7 Februari mendatang, saat tim polesan Carlo Ancelotti melakoni laga penting melawan Atletico Madrid.

Seperti diketahui, pemain 29 tahun itu mendapatkan kartu merah saat Madrid menang 2-1 atas Cordoba. Ketika itu emosi Ronaldo tersulut untuk kemudian menampar dan menendang bek kiri Cordoba, Edimar Fraga.

Setelah menerima laporan dari wasit pertandingan Alejandro Jose Hernandez Hernandez, komite disiplin La Liga akhirnya memutuskan untuk memberikan sanksi larangan dua pertandingan kepada Ronaldo.

"Ronaldo menendang lawan dengan sengaja dan bukan untuk mengambil bola," demikian pernyataan resmi komite disiplin La Liga seperti dikutip Football Espana, Kamis (29/1/2015).

Mengetahui pemain andalannya terkena sanksi larangan, tim berjuluk Los Blancos langsung mengajukan beberapa permintaan kepada komite disipilin La Liga untuk mempertimbangkan keputusan itu sebelum menjatuhi hukuman.

Namun demikian, nasi sudah menjadi bubur dan Ronaldo bisa beristirahat sampai masa hukumannya berakhir. Sekadar informasi, terakhir kali Ronaldo diusir dari lapangan pertandingan saat menghadapi Athletic Bilbao pada Januari 2014 lalu. Bahkan saat itu dia menerima larangan tampil selama tiga pertandingan.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8645 seconds (0.1#10.140)