Kyrie Irving, Si Penembak Jitu

Kamis, 29 Januari 2015 - 10:58 WIB
Kyrie Irving, Si Penembak Jitu
Kyrie Irving, Si Penembak Jitu
A A A
CLEVELAND - Kegemilangan Kyrie Irving saat memborong 55 poin di laga Cleveland Cavaliers kontra Portland Trail Blazers, Kamis (29/1/2015) tidak hanya membawanya pada rekor baru sebagai pengemas angka terbanyak NBA musim ini. Usahanya mendulang poin juga membuat Cavs melanjutkan delapan kemenangan beruntun.

Rekor 55 poin yang dibuat Irving di Quicken Loans Arena, hari ini langsung menggeser rekor poin terbanyak yang dipecahkan Klay Thompson saat membantu Golden State Warriors mengalahkan Sacramento Kings, Sabtu (24/1/2015). Saat itu Thompson mencetak 52 poin.

Dalam keterangannya seusai pertandingan, Irving mengaku puas mampu berperan banyak untuk tim yang telah dibelanya sejak empat tahun terakhir. “Saya sangat puas, kami bermain secara terorganisir, bola mengalir dengan cepat dan saya diberikan banyak ruang untuk melepaskan lemparan,” kata Irving, dikutip ESPN.

Irving telah berseragam The Cavs sejak 2011, tepatnya ketika dia berusia 18 tahun. Sejak saat itu pula lah pemuda kalahiran Melbourne melakukan debut profesionalnya di NBA. Setahun setelahnya, Irving menyabet penghargaan sebagai Pendatang Baru Terbaik di NBA (NBA Rookie of the Year) dan terpilih sebagai pemain utama di skuat NBA All Stars pada tahun yang sama.

Pada 2013, Irving mulai dikenal sebagai pemain NBA dengan akurasi lemparan tiga angka yang di atas rata-rata. Dia bahkan disematkan gelar sebagai ‘penembak jitu’ setelah berhasil memenangkan kontes lemparan jarak jauh, NBA Three-Point Shootout Champion.

Puncaknya, pemuda bertinggi badan 191 cm dianugerahi gelar atlet basket pria terbaik di Amerika Serikat (USA Basketball Male Athlete of the Year) oleh NBA pada 2014. Di tahun yang sama, dia juga terpilih sebagai pemain terbaik di NBA dalam skuat All-Star (All-Star Game MVP).
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9929 seconds (0.1#10.140)