Koeman Yakin Figo Mampu Ubah FIFA

Kamis, 29 Januari 2015 - 15:38 WIB
Koeman Yakin Figo Mampu Ubah FIFA
Koeman Yakin Figo Mampu Ubah FIFA
A A A
SOUTHAMPTON - Mantan pemain timnas Portugal, Luis Figo banjir dukungan, setelah mengumumkan bakal ikut serta dalam bursa pencalonan Presiden FIFA, berikutnya. Dukungan kepada Figo tidak hanya datang dari Jose Mourinho, tapi juga pelatih Southampton, Ronald Koeman.

Pelatih asal Belanda yang pernah melatih Figo di Barcelona selama dua tahun merasa yakin mantan anak buahnya itu dapat membantu mengubah FIFA menjadi lebih baik. Sebelumnya Figo berjanji mengubah citra buruk yang selama ini melekat pada FIFA. Seperti diketahui, dibawah kepemimpinan Sepp Blatter, Federasi Sepak Bola Internasional itu memang kerap tersandung isu korupsi.

“Pencalonan Figo adalah kesempatan bagi perubahan FIFA. Saya mengenalnya secara pribadi dan saya tahu bahwa ini adalah keputusan yang baik. Kehadirannya bisa menjadi jawaban untuk memberikan arah baru kepada lembaga yang tengah carut marut beberapa tahun ini,” ujar Koeman dilansir Soccerway, Kamis (29/1/2015).

Keinginan Figo meramaikan bursa calon presiden FIFA didasari karena rasa peduli terkait kondisi FIFA saat ini. Dia juga bakal bersaing dengan Pangeran Ali Bin Al Hussein dan David Ginola, yang sebelumnya telah mengumumkan bakal mencalonkan diri. Pemilu FIFA sendiri dijadwalkan bakal berlangsung Mei, mendatang.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7757 seconds (0.1#10.140)