Lakers Memohon Kobe Jangan Pensiun Dini

Jum'at, 30 Januari 2015 - 11:55 WIB
Lakers Memohon Kobe Jangan Pensiun Dini
Lakers Memohon Kobe Jangan Pensiun Dini
A A A
EL SEGUNDO - Nama besar Kobe Bryant ternyata masih diharapkan Los Angeles (LA) Lakers untuk mengarungi kompetisi bola basket NBA. Buktinya meski sekarang harus tersingkir karena cedera bahu, manajemen LA Lakers memohon agar Bryant berpikir ulang untuk pensiun dini.

Hal tersebut ditegaskan Direktur Umum LA Lakers, Mitch Kupchak. Ia berharap Bryant tetap bisa bermain di musim depan. "Saya tidak berpikir dia untuk pensiun. Dia sendiri sudah mengatakan akan melihat kondisinya ke depan untuk berada di tempat latihan. Itu yang kami harapkan," papar Kupchak dilansir ESPN, Jumat (30/1/2015).

Bryant dipastikan akan absen selama sembilan bulan untuk memulihkan kondisinya usai menjalani operasi bahu. Kalau semuanya berjalan sesuai rencana, kemungkinan Bryant akan kembali tampil di musim depan yang menjadi musim terakhirnya bersama Lakers.

Saat ini Bryant masih tercatat sebagai pemain tertinggi dalam soal kontrak di NBA. Musim ini dia mendapatkan USD 23,5 Juta atau setara dengan Rp 296 Miliar. Jumlah tersebut meningkat tahun depan yang mencapai USD 25 Juta atau Rp 314 Miliar.

Kupchak menandaskan nilai kontraknya ini tidak akan berubah meski Bryant dalam kondisi apapun. "Saya tidak berpikir soal apapun atau dengan kondisi apapun termasuk cedera."

Saat ditanya apakah, Bryant akan mengakhiri karirnya di Lakers, Kupchak mengatakan kalau semuanya akan melihat kondisi. "Kami hanya ingin semua pemain di tim ini berkembang. Sebagai pemain senior dan mengalami cedera di kompetisi dan sudah bermain selama 20 tahun, itu sangat sulit untuk tampil setelah tidak bermain tiga sampai lima pertandingan."

Kupchak tidak ingin membahas lebih jauh soal masa depan salah satu bintangnya itu. Ia hanya ingin Bryant segera menjalani pemulihan dan bisa kembali bermain.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6614 seconds (0.1#10.140)