Sejarah Duo Italiano di Australia Terbuka

Sabtu, 31 Januari 2015 - 21:14 WIB
Sejarah Duo Italiano di Australia Terbuka
Sejarah Duo Italiano di Australia Terbuka
A A A
MELBOURNE - Simone Bolelli dan Fabio Fognini mencatat sejarah sebagai duo Italiano pertama yang menjuarai nomor ganda putra Australia Terbuka. Bolelli-Fognini mengalahkan pasangan Prancis Pierre-Hughes Herbert/Nicolas Mahut 6-4, 6-4 pada final di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Sabtu (31/1/2015).

Bolelli-Fognini yang bukan unggulan di Australia Terbuka 2015 juga mengakhiri kebuntuan Italia menjuarai turnamen Grand Slam di sektor ganda putra. Mereka menyudahi puasa gelar Italia yang bertahan 60 tahun.

Terakhir kali ganda putra Italia menjuarai turnamen Grand Slam di Roland Garros, Prancis Terbuka lewat ayunan raket pasangan Nicola Pietrangeli dan Orlando Sirola pada edisi 1959.

Pietrangeli-Sirola dua kali melaju ke final. Namun, pada kesempatan pertama mereka menyerah dari pasangan Amerika Serikat Vic Seixas-Tony Trabert pada tahun 1955.

"Kami tampil di turnamen besar, tapi saya tidak pernah berpikir akan sampai sejauh ini. Saya sangat senang," kata Bolelli dilansir AFP.

Sementara Herbert-Mahut, yang juga non-unggulan, tampil sebagai pasangan pertama kali di Melbourne. Meski kalah, mereka mengaku sudah 'klik' satu sama lain, dan akan terus bersama sebagai sebuah tim.

"Saya tak bisa berkata-kata. Kami mencoba yang terbaik tapi itu tidak cukup," kata Mahut. "Tapi, ini turnamen pertama kami bersama-sama dan saya yakin kami akan sukses."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0162 seconds (0.1#10.140)
pixels