Menpora Ingin ikuti Jejak Indra Sjafri

Senin, 02 Februari 2015 - 02:02 WIB
Menpora Ingin ikuti Jejak Indra Sjafri
Menpora Ingin ikuti Jejak Indra Sjafri
A A A
JAKARTA - Indonesia bukan negara yang miskin bibit pesepakbola handal. Pelatih Indra Sjafri dan Jackson F Chaniago sudah membuktikan bahwa bibit pesepakbola Indonesia bisa berprestasi di kancah internasional. Karena itu, pemerintah akan fokus mencetak bibit-bibit pesepakbola yang kelak mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

"Saya akan ikuti cara Indra Sjafri, yaitu mencari bibit pesepakbola handal sebanyak-banyaknya di seluruh Indonesia. Kita didik, kita kirim ke akademi-akademi, kita perhatikan fisiknya, tekniknya sampai siap untuk masuk tim," ujar Menpora Imam Nahrawi pada rilis yang diterima sindonews.com.

Liga U-16 ini digelar oleh Legenda Football Academy dan Asosiasi Sekolah Sepak Bola Indonesia (ASSBI) dan diikuti oleh puluhan kesebelasan dari seluruh tanah air. "Saya bangga dengan Legenda Football Academy dan ASSBI karena inilah modal kita menembus Piala Asia dan Piala Dunia. Pemerintah fokus pada bibit-bibit muda dan terus akan mendukung ASSBI dan seluruh akademi sepakbola di Indonesia," ujar Menpora yang akrab disapa Cak Imam ini.

Menpora juga meminta agar semua akademi mulai memperbaiki kualiltas dan manajemen pengelolaannya. "Belajarlah dari akademi-akademi besar dunia. Tanpa profesionalisme, hasil yang akan didapat tidak akan maksimal. Terutama pelatih, terus tingkatkan kemampuannya agar bisa melatih para pesepakbola kita lebih baik lagi," kata pria kelahiran Bangkalan Madura itu.

Dalam kejuaran ini, keluar sebagai peringkat pertama kesebelasan Kabo Bogor. Diiikuti Petrokimia soccer school dan Bekasi Putra. Dari hasil kompetisi ini, juga akan dilakukan seleksi sebanyak 60 pemain terbaik dan diambil 18 yang nantinya akan ikut Iber Cup 2015, di Estoril, Portugal, pada Juni-Juli tahun depan.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4993 seconds (0.1#10.140)