Wawancara Eksklusif dengan Legenda Setan Merah

Senin, 02 Februari 2015 - 02:37 WIB
Wawancara Eksklusif dengan Legenda Setan Merah
Wawancara Eksklusif dengan Legenda Setan Merah
A A A
JAKARTA - Bagi para suporter Setan Merah, Denis Irwin adalah seorang legenda. Selama membela klub tersebut lebih dari satu dekade, Irwin mempersembahkan banyak trofi antara lain tujuh gelar juara Liga Primer dan satu gelar juara Liga Champions.

Akhir pekan lalu, Irwin hadir di Jakarta dalam rangkaian acara Meet and Greet serta Nonton Bareng bersama para fan Manchester United di Indonesia. Dan Sindonews pun berkesempatan mewawancarai pencetak 529 kali penampilan bagi United tersebut.

Berikut petikan wawancara eksklusif Denis Irwin dengan Sindonews

Denis, bagaimana kesan terhadap kunjungan Anda di sini?

Saya telah berada di sini untuk ketiga kalinya. Orang-orang Indonesia sangat bersemangat soal sepak bola terutama Liga Primer Inggris.

Kami tahu fans Indonesia sangat jauh untuk pergi ke Old Trafford. Jadi kami beberapa legenda datang ke sini untuk membuat atmosfer yang sama dengan Old Trafford.

Acara ini menjadi kesempatan untuk kami mengenal gairah sepak bola di Indonesia begitu juga para fan yang dapat kesempatan untuk mengenal lebih dalam Man. United.

Sekarang Manchester United berada di bawah Louis van Gaal. Bagaimana Anda memandang ini?

Sekarang para pemain sedang dalam proses belajar karena Van Gaal baru melatih Juli tahun lalu dan kami juga banyak bergelut dengan cedera.

Di sisi lain, saya juga mengakui setelah era Ferguson, saya tak ingin mengatakan kami mengalami era sulit tetapi musim lalu kami memang kesulitan dan finis di luar empat besar. Kami harus kembali bersaing dan empat besar target utama kami musim ini.

Anda Yakin Van Gaal akan menyamai Sir Alex Ferguson?

Van Gaal punya sejarah yang hebat di Barcelona, Munchen, dan timnas Belanda. Anda tidak pernah tahu apa pun. Kami hanya berpikir, kami butuh sedikit passion dan kami harap ia orang yang tepat. Harapannya, FA Cup akan menjadi kesempatan meraih gelar.

Van Gaal memainkan pola 3-5-2. Apakah pola itu cocok di Liga Primer?

Pelatih telah memainkan formasi ini sebelumnya. Ia mengatakan mengganti pemain tergantung dengan komposisi yang ia punya. Saya pikir ia telah memikirkan apa yang cocok dan ini adalah pertama kali dia di Liga primer. Dengan sejarah yang ia punya, saya pikir ia bagus untuk United dan kami percaya sepenuhnya dengan Van Gaal.

Lini belakang United mendapat banyak sorotan sepeninggal Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Menurut Anda bagaimana?

Ferdinand dan Vidic luar biasa. Ketika seseorang pemain hebat pergi akan meninggalkan lubang dan sayangnya di musim ini kami menghadapi banyak cedera.

Anda tidak bisa menilai hal tersebut sekarang. Jonny Evans, Marcos Rojo, Chris Smalling, mereka cedera. Dan setelah mereka sembuh baru lah kita bisa memutuskan.

Anda dulu bermain sebagai bek kiri. Menurut Anda bagaimana pemain yang sekarang mengisi posisi tersebut?

Setelah saya pergi, Patrice Evra mengisi posisi itu dengan hebat. Ia pemain yang luar biasa. Dan sekarang banyak pemain bisa mengisi posisi tersebut. Luke Shaw, Ashley Young yang kadang bermain sebagai bek sayap, Marcos Rojo, dan juga Daley Blind.
(rus)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3491 seconds (0.1#10.140)