Rekor Sempurna Hawks

Senin, 02 Februari 2015 - 10:06 WIB
Rekor Sempurna Hawks
Rekor Sempurna Hawks
A A A
ATLANTA - Atlanta Hawks menjadi ancaman serius dalam perebutan gelar juara NBA musim ini.

Buktinya, mereka mencatat rekor kemenangan beruntun terpanjang saat mengalahkan Philadelphia 76ers 91-85 di Phillips Arena, Atlanta, kemarin. Capaian itu membawa Hawks merebut kemenangan ke-19 secara beruntun sekaligus mengantarkan Hawks memimpin klasemen Wilayah Timur.

Mereka pun masih menjadi tim terbaik NBA dengan rekor 40-8. Kesuksesan itu, terutama kemenangan atas Philadelphia, berkat penampilan apik Al Horford. Dia mencetak double-doubledengan 23 poin dan 11 rebound. Paul Millsap dan Dennis Schroder pun memberikan masing-masing 15 angka. Kyle Korfer menambahkan 14 poin serta Jeff Teague menorehkan 10 poin. Meski begitu, kemenangan ini tidak diraih dengan mudah. Teague mengaku timnya harus bertarung sengit mendapatkan kemenangan hingga akhir pertandingan.

”Ini adalah pertarungan yang berat,” ucap Teague, dilansir Yahoosport. ”Kami harus melalui pertempuran itu dan memenangkan permainan bagaimana pun caranya,” ujarnya. Pelatih Hawks Mile Budnholzer senang dengan capaian para pasukannya sampai pertengahan musim ini. Dia tidak menyangka timnya bisa menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara NBA, meski tak diperkuat bintang ternama di dalam skuadnya.

Dia pun berterima kasih dengan trio andalannya Horford, Millsap, dan Teague yang tampil luar biasa di setiap pertandingan. ”Al melakukan banyak permainan besar,” ucap Budenholzer. ”Ketika pertandingan berjalan ketat, dia bisa keluar dari tekanan dan menjauhkan jarak dengan beberapa torehan poinnya. Permainannya itu menjadi hal bagus bagi tim merebut kemenangan,” paparnya.

Keberhasilan Hawks atas Sixers, julukan Philadelphia, di laga itu makin menambah sempurna performa mereka sepanjang bulan lalu. Dalam 17 pertandingan, Hawks mampu menyapu bersih seluruh kemenangan. Capaian ini membuat Hawks mencatat rekor pertama merebut semua kemenangan dalam satu bulan. Sementara itu, Sixersharus mengakui ketangguhan Hawks untuk ketiga kalinya musim ini.

Meski enam pemain mampu menciptakan double digit angka, termasuk double-double Narlens Noel dengan 11 poin dan 10 rebound, mereka tetap gagal menuai kemenangan. Kekalahan ini sekaligus membuat mereka gagal mencatat kemenangan ketiga secara beruntun.

Menurut Pelatih SixersBrett Brown, kekalahan ini menjadi pelajaran paling mengesankan, terutama pada paruh kedua. Meski sempat membuat Hawks tertekan, para pemainnya masih kurang konsisten pada menit-menit akhir. Dia sangat berharap timnya bisa berkembang dengan sangat baik pada masa mendatang. ”Kami mampu melakukan banyak pekerjaan,” kata Brown.

”Biarkan pemain terbang (slam dunk) dan melakukan tembakan. Kami memberikan mereka kesempatan dan mereka melakukannya. Intinya, kami harus melakukan pekerjaan dengan baik pada laga selanjutnya,” pungkasnya.

Raikhul amar
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5370 seconds (0.1#10.140)