Honda Optimistis Sambut Persaingan

Senin, 02 Februari 2015 - 10:10 WIB
Honda Optimistis Sambut Persaingan
Honda Optimistis Sambut Persaingan
A A A
NUSA DUA - Sebelum menjalani tes resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4–7 Februari 2015, Repsol Honda meluncurkan secara resmi tim yang diperkuat Marc Marquez dan Dani Pedrosa di Nusa Dua, Bali, kemarin.

Dalam acara itu, Honda berani terbuka mengenai spesifikasi motor yang bakal dipakai kedua riderasal Spanyol tersebut. Pabrikan motor asal Jepang itu optimistis rakitan terbaru ini bakal membuat mereka nyaman ketika bersaing di ajang MotoGP tahun ini.

”Tidak mudah merancang motor balap MotoGP. Sebab, di satu sisi harus bergantung pada kecepatan motor, tapi di sisi lain harus memperhatikan ban. Motor pun harus mempunyai desain yang lebih stabil. Beruntung kami memiliki pembalap terbaik,” kata Executive Vice President Honda Racing Shuhei Nakamoto kepada wartawan. Repsol Honda intinya akan mendukung penuh kedua pembalapnya itu.

Team Principal Repsol Honda Livio Suppo bahkan dengan tegas menyatakan bahwa pihaknya tak sedikitpun memihak kepada salah satu pembalap melalui pemberian motor khusus. Menurut Suppo, hasil akhir siapa terbaik diantara mereka akan ditentukan melalui drama diatas sirkuit. ”Tim ini seperti keluarga. Kami adalah ayahnya dan mereka seperti anak. Layaknya keluarga, tentu motor yang diberikan juga sama. Hanya, memang dalam balapan semua ditentukan disirkuit,” tandas Suppo.

Sementara Pedrosa enggan membahas persaingannya denganMarquez. Dia lebih senang menikmati kunjungannya kesekian kali ke Indonesia, di mana dia terus saja terkesan dengan antusiasme fansdiTanah Air. Tak hanya itu, Pedrosa bahkan mengikuti perkembangan para riderIndonesia.

”Para pembalap Indonesia sudah banyak yang tampil diAsia Cup dan mereka bisa bersaing disana. Bisa tampil diajang seperti itu sangat penting karena kompetisi itu bisa mengasah kecepatan dan mengatasi tekanan,” kataPedrosa. Pedrosa kini ingin fokus penuh sebelum menjalani persaingan MotoGP tahun ini, terutama saat dia dan pembalap lain menjalani pemanasan di Sirkuit Sepang.

Dia berharap mendapat hasil bagus di latihan itu sebelum menjalani 18 seri, di mana balapan itu akan dimulai dari GP Qatar di Sirkuit Losail, (23/3), hingga berakhir di GP Valencia, (9/11).

M mirza
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1512 seconds (0.1#10.140)